Tujuan belanja paling bergengsi di dunia

33

Jika di Indonesia dan banyak negara berkembang lainnya umum mengenal pusat perbelanjaan modern dalam bentuk mall, maka berkebalikan dengan di negara-negara maju, di mana department store adalah pusat belanja modern yang sesungguhnya.

Anda mungkin cukup familiar dengan nama-nama department store populer seperti Bergdorf Goodman di New York atau Harrod’s di London, dan menjadikannya destinasi belanja ketika berwisata ke luar negeri.

Namun, ternyata masih ada beberapa department store kenamaan lainnya berkualitas sangat baik yang sayang untuk dilewatkan.

1. Bergdorf Goodman – New York, Amerika Serikat.

Selain dikenal sebagai department store yang menjadi rujukan belanja paling prestisius di negeri Paman Sam, Bergdorf Goodman juga telah cukup identik dengan budaya populer Amerika, baik melalui film maupun publikasi media dan literatur.

2. Harrod’s – London, Inggris

Munculnya fenomena kebanggaan diri saat menenteng tas belanja dengan logo brand ternama ternyata bermula dari rasa bangga konsumen ketika berbelanja di Harrod’s.

Hal tersebut utamanya muncul ketika menenteng tas belanjanya yang berwarna hijau dan emas, di mana seolah-olah menaikkan gengsi orang yang membawanya.

3. Galeries Lafayette – Paris, Prancis.

Meskipun sudah ada salah satu cabangnya di Jakarta, namun keotentikan suasana belanja serta koleksi ekslusif yang ditawarkan oleh Galeries Lafayette di Paris sulit untuk dikalahkan.

4. Isetan – Tokyo, Jepang.

Keunikan department store ini bukan dari pengalaman belanjanya, melainkan dari pujasera yang dimilikinya di lantai basement. Pujasera ini dikenal sebagai destinasi wisata kuliner premium dari hampir seluruh jajanan kaki lima yang populer di Jepang.

5. GUM – Moskow, Rusia.

Department store terbesar di Rusia ini telah berdiri lebih dari 100 tahun lamanya. Kini, pusat perbelanjaan tersebut memiliki beberapa kafe bertema komunis yang populer sebagai salah satu destinasi wisata di Moskow.

6. Kaufhaus des Westens – Berlin, Jerman.

Lebih populer dengan nama KaDeWe, department store seluas 60.000 meter persegi ini merupakan yang terbesar di daratan Eropa. Di dalamnya terdapat pusat penjualan makanan dengan lebih dari 35.000 produk tersaji serta 30 kios makanan lezat kreasi 150 chef handal.

7. Illums Bollghus – Kopenhagen, Denmark.

Terdiri dari empat lantai, department store ini fokus menjual furnitur dan peralatan rumah tangga. Hal yang membuatnya unggul adalah koleksi barang yang dijualnya adalah edisi eksklusif karya para desainer berbakat dunia.

Source: Esquire Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
5 Restoran Indonesia yang harus dicoba
Sepatu sepak bola baru Puma yang lebih lengkap
Inilah pesepakbola terbaik menurut Zlatan Ibrahimovic

SHARE