Chelsea dan Manchester City kena denda dari FA

8

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman denda kepada Chelsea dan Manchester City terkait insiden yang melibatkan kedua tim pada Premier League, 3 Desember 2016.

Pertandingan yang di gelar di Stadion Etihad tersebut dimenangkan oleh Chelsea dengan kedudukan 3-1. Sayangnya, menjelang berakhirnya laga, terjadi konfrontasi di antara pemain kedua kubu.

Insiden berawal dari pelanggaran keras yang dilakukan Sergio Aguero kepada David Luiz.

Tindakan itu membuat Aguero langsung diganjar kartu merah oleh wasit, dan mendapatkan sanksi larangan tampil sebanyak empat laga. Tak lama kemudian, Fernandinho turut diusir karena terlihat mendorong Cesc Fabregas hingga terjatuh ke papan iklan di sisi lapangan.

Chelsea diwajibkan membayar denda sebesar 100.000 poundsterling (Rp 1,6 miliar). Adapun Manchester City diganjar denda 35.000 poundsterling (Rp 589 juta).

Berdasarkan sidang Komisi Regulasi, Manchester City dan Chelsea masing-masing didenda 35.000 poundsterling dan 100.000 poundsterling setelah keduanya melanggar peratuaran FA nomor E20 (a),” demikian pernyataan FA.

Kedua klub didakwa gagal untuk memastikan para pemain mereka bertindak teratur, dan atau menahan diri dari perilaku provokatif.

Saat ini, Chelsea masih menduduki puncak klasemen dengan raihan 37 poin, atau unggul tiga angka dari Arsenal di urutan kedua. Sedangkan Manchester City turun satu anak tangga ke posisi keempat dengan mengemas 30 poin setelah kalah 2-4 dari Leicester City.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber kompas.com | foto bleacherreport.com]

Baca juga:
The right ethics to drink champagne
Cristiano Ronaldo dapat penghargaan Ballon d’Or 2016
Tampilan gagah Mercedes S-Class Coupe saat dimodifikasi

SHARE