Menjelajah keunikan kota layar, Auckland

5

Kota yang disebut-sebut sebagai kota layar ini tidak hanya memiliki warisan maritim yang kaya, namun juga memiliki pemandangan yang indah. Daya tarik inilah yang membuat kota Auckland menjadi kota tujuan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Selandia Baru.

Mulai dari menara ikonik Auckland, melihat kapal perang ala Moana, hingga berselam bersama ikan hiu. Berikut adalah daftar destinasi yang dapat Anda kunjungi di kota layar ini.

1. Sky Tower

Menara setinggi 328 meter ini telah menjadi bangunan ikonik Auckland selama puluhan tahun. Pantas rasanya jika menara ini harus berada dalam urutan teratas daftar wisata Anda. Di tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan panoramik 360? seluas 80 km di seluruh penjuru arah, maupun bungee jumping. Tidak hanya itu, Sky Tower juga menawarkan berbagai tempat wisata lainnya seperti cafe, restoran, juga tempat untuk berjudi.


2. Kelly Tarlton’s Sea Life Aquarium

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke kota layar tanpa melihat koleksi hewan maritimnya. Di Kelly Tarlton’s Sea Life Aquarium, Anda akan dapat melihat beragam jenis hewan-hewan laut, seperti ikan pari, kuda laut, bahkan penguin. Kurang menantang? Mungkin Anda dapat mencoba wahana Shark Dive Extreme, yakni menyelam dan melihat kehidupan puluhan jenis ikan hiu selama 2.5 jam.


3. Auckland Art Gallery Toi O T?maki

Galeri seni yang terbuka untuk umum ini memiliki 16.000 koleksi karya seni dan sering menjadi tuan rumah untuk pameran seni nasional maupun internasional. Tema dari karya seni yang dipamerkan juga beragam, mulai dari kehidupan lampau Selandia Baru, hingga koleksi seni modern dan kontemporer.

4. War Memorial Museum Tamaki Paenga Hira

Di museum ini Anda dapat melihat langsung kapal-kapal yang berada dalam film animasi Moana, atau yang biasa disebut dengan waka taua, kapal perang kano Suku Maori. Ya, museum ini memang memiliki lebih dari 2000 artefak peninggalan budaya serta harta kekayaan Suku Maori. Koleksi lain yang bisa Anda lihat mulai dari sejarah, alam, militer, hingga perkembangan musik pop Selandia Baru.

TEKS: HAVIERA RAHMA
EDITOR: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Yang harus dilakukan saat nyeri punggung
Mengenal terapi oil pulling
Mengunjungi uniknya beragam destinasi wisata di Rotorua

SHARE