Mercedes-Maybach G650: Kendaraan off-road super mewah

29

Kolaborasi Mercedes-Maybach kembali hadirkan produk mewah terbaru mereka di ajang Geneva Motor Show 2017. Kali ini, Mercedes-Maybach hadirkan varian kendaraan off-road mewah bertajuk G650 Landaulet yang merupakan penerus S650 Cabriolet, kendaraan off-road pertama lansiran merek kolaborasi asal Jerman itu.

“Sebagai lanjutan portofolio prestise dan berkelas dunia, maka kami pun secara khusus merancang mobil ini sebanyak 99 unit yang masing-masing diproduksi dalam balutan teknologi canggih yang dikerjakan secara hand made guna hadirkan kendaraan dengan kualitas dan performa nomor satu,” ujar Dr. Jens Thiemer, Direktur Pemasaran Mercedes-Benz.

Kendaraan off-road berkarakter SUV ini mengusung mesin V12 6.0 liter dan twin-turbocharger (biturbo) yang juga diaplikasikan pada varian sedan sport andalan Mercedes-Benz, AMG G65.

Dengan kombinasi mesin tersebut, G650 Landaulet disebut mampu hasilkan tenaga sebesar 621 tenaga kuda pada 5.000 rp dengan torsi puncak mencapai 999 nm di rentang 2.300 – 4.300 rpm. Mobil dengan tinggi 8.8 inchi ini dirakit diatas chassis yang serupa dengan Mercedes-Benz G500 4×4 dan AMG C63 6×6.

Jarak sumbu roda sepanjang 135 inchi dan total panjang 210.4 inchi memungkin untuk melaju di segala medan dengan roda twin-spoke sebesar 22 inch.

Dari segi desain, tampilan luar kendaraan off-road mewah ini berbalut detail chrome, termasuk gril radiator dan pelindung bagian bawahnya. Lengkungan roda yang dimilikinya juga terlapisi oleh serat karbon lengkap dengan roda cadangan di bagian belakang.

Menilik ke bagian interiornya, kendaraan off-road berkapasitas empat penumpang ini menerapkan desain convertible atau atap terbuka layaknya sedan sport. Sayangnya, fitur convertible tersebut hanya dapat digunakan di bagian jok belakang.

Meskipun begitu, penumpang dapat merasakan sebuah fitur unik yang tertanam di seluruh bagian kaca mobil, yakni berupa fitur kaca elektrik. Fitur ini mampu menyesuaikan paparan cahaya yang masuk sehingga didapatkan visibilitas yang nyaman dan mumpuni bagi pengendara dan penumpang di dalamnya.

Kendaraan off-road mewah yang dibanderol seharga 300.000 dollar AS, atau sekitar Rp 4 miliar ini rencananya akan mulai resmi diluncurkan ke pasaran pada kuartal ketiga tahun ini.

Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Merendam diri dalam keistimewaan Utah, Amerika
6 Sirkuit MotoGP tersulit musim ini
Kolaborasi fashion uniseks Adidas dan Alexander Wang