3 Jenis Olahraga Termahal di Dunia

26
3 Jenis Olahraga Termahal di Dunia

Secara umum, olahraga merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Hingga saat ini olahraga memiliki beragam jenisnya, begitupun dengan biaya yang harus dilakukan untuk menjalani olahraga tertentu.

Kali ini Brava Radio akan membahas olahraga yang memerlukan biaya yang sangat fantastis bahkan seharga dengan rumah atau mobil mewah. Olahraga apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Berlayar

3 Jenis Olahraga Termahal di Dunia

Selain menguji adrenalin, olahraga berkuda juga membutuhkan biaya yang sangat mahal. Untuk menjalankan olahraga ini, seseorang atau para atletnya harus menyediakan kapal layar jenis boat. Diperkirakan seorang atlet dalam satu kali berlayar bisa menghabiskan dana sebesar US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Berkuda

3 Jenis Olahraga Termahal di Dunia

Berkuda menjadi salah satu olahraga yang cukup kompleks dan memerlukan biaya yang mahal. Seorang pengemudi kuda harus memiliki kemampuan khusus. Untuk menonjang pengemudi, maka harus ada kuda yang spesial yang memiliki harga mahal dan segala macam peralatannya. Seoranf atlet berkuda dapat menghabiskan dana hingga Rp 2,9 miliar per tahunnya.

Lompat Ski

3 Jenis Olahraga Termahal di Dunia

Lompat ski masuk ke dalam daftar olahraga termahal di dunia yang sangat menantang adrenalin, ekstrem, dan berbahaya. Untuk bisa melakukan olahraga tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dalam satu kali perlombaan saja, seorang atlet dapat menghabiskan uang hingga 100 ribu dollar atau setara Rp 1,4 miliar.

Baca Juga: Fakta-fakta Air Tawar di Bumi, Hanya Berjumlah 3 Persen

Tertarik untuk mencoba olahgara termahal tersebut Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it