40 Persen Warga di Jakarta Buncit!

90
40 Persen Warga di Jakarta Buncit!

Kementerian Kesehatan mengungkapkan bahwa Jakarta menjadi kota dengan obesitas tertinggi di Indonesia. Dari data menunjukkan bahwa sebanyak 40 persen warga di Jakarta buncit.

“Terkait Provinsi mana, tentu yang paling tinggi sekarang untuk obesitas, di DKI Jakarta,” ungkap Direktur P2PTM Kementerian Kesehatan RI , Dr. Eva Susanti, S.Kp., M.Kes, dalam gelaran Media Workshop Stop Rantai Obesitas Sedini Mungkin di Jakarta.

Dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K), Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), mengungkapkan bahwa obesitas dari hampir sebagian warga Jakarta ini dinilai berbahaya. Hal tersebut karena berkaitan dengan hipertensi hingga diabetes.

“Sepakat, karena data di Riskesdas sekitar 40 persen atau lebih orang di Jakarta itu buncit atau obesitas sentral,” ucap dr. Piprim.

“Itu (obesitas sentral) lebih berbahaya karena kaitnya dengan hipertensi, diabetes dan seterusnya,” sambungnya lagi.” tambahnya.

Baca Juga: Messi Beri Hadiah Timnas Argentina 35 iPhone 14 Berlapis Emas

Cara Hilangkan Perut Buncit

40 Persen Warga di Jakarta Buncit!

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya perut buncit ialah dengan menjaga pola makan. Hal ini dapat dimulai dengan mengurangi gula dan karbohidrat dalam olahan makanan.

Selain itu, olahraga yang teratur juga perlu ketika sedang menjaga pola makan. Olaharga akan membantu untuk menurunkan kadar lemak yang ada di dalam tubuh.