5 Manfaat Terapkan Moderate Red Wine Consumption

41
5 Manfaat Terapkan Moderate Red Wine Consumption

Red Wine alias anggur merah menjadi salah satu minuman tertua yang dikenal umat manusia dengan cita rasa yang halus dibanding varietas anggur lainnya.

Terlepas dari kandungan alkohol di dalamnya, Red Wine ternyata punya manfaat positif bagi kesehatan apabila menerapkan konsep Moderate Red Wine Consumption.

5 Manfaat Terapkan Moderate Red Wine Consumption

Moderate Red Wine Consumption sendiri merupakan gaya hidup mengonsumsi anggur merah dengan jumlah sedang atau tidak berlebih setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Menukil laman healthline.com mengonsumsi satu sampai dua gelas anggur merah dengan kadar alkohol di bawah 15% setiap hari bisa membantu dalam pencegahan sejumlah penyakit, termasuk penyakit jantung.

Berikut ini Brava Radio rangkum deretan manfaat menerapkan konsep Moderate Red Wine Consumption:

Menjaga kesehatan jantung

Ternyata kandungan polifenol, jenis antioksidan tertentu yang ada dalam anggur merah mencegah pembekuan yang tidak diinginkan dengan menjaga pembuluh darah tetap fleksibel. Akan tetapi, jika mengonsumsi secara berlebih bisa merusak jantung.

Menurunkan kadar kolestrol

Siapa sangka jika red wine bisa menurunkan kolesterol jahat dalam sistem tubuh. Menurut penelitian, red wine Tempranillo berserat tinggi seperti Rioja dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

5 Manfaat Terapkan Moderate Red Wine Consumption

Mengurangi resiko kanker

Konsumsi red wine secara teratur dan moderat dapat secara efektif mengurangi risiko jenis kanker seperti usus besar, sel basel, karsinoma prostat, ovarium, dan lain-lain.

Para ilmuwan menggunakan dosis resveratrol pada sel kanker manusia dan menemukan bahwa itu menghalangi tindakan kunci dari protein yang membantu kanker.

Baca Juga: 6M+1S Prokes Baru dari Kemenkes untuk Hadapi Polusi Udara

Sebagai informasi red wine, dibuat dengan menghancurkan dan memfermentasi anggur utuh berwarna gelap. Jenis anggur merah yang populer adalah Merlot, Pinot Noir, Cabernet Sauvignon, Shiraz dan lain-lain.

Jenis anggur merah mana yang jadi favorti Anda Brava Listeners?