Asita Usulkan Penerbangan Langsung Dari China ke Bali

11
Asita Usulkan Penerbangan Langsung Dari China ke Bali

I Putu Winastra selaku Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia alias Asita Bali, berharap kedepannya ada penerbangan langsung dari China ke Bali.

Dengan adanya penerbangan langsung dari China ke Bali ketua Asita itu yakin jumlah turis khususnya dari China akan meningkat drastic.

Diketui, pemerintah pusat menargetkan kunjungan sebanyak 255.300 wisatawan asal China selama 2023. Menurut Winastra, jumlah target itu sangat kecil dan akan terlampaui apabila ada penerbangan langsung dari China ke Bali.

Asita Usulkan Penerbangan Langsung Dari China ke Bali

“Saya kira kalau frekuensi penerbangan itu bagus, saya kira target itu sangat sedikit buat anggota kami,” ujar Winastra.

Wiastra juga menerangkan hal yang menyulitkan untuk mencapai target turis China tahun ini yaitu karena tidak adanya penerbangan langsung. Kemenparekraf sendiri kata dia sudah mem-follow up, termasuk ke kementerian terkait soal penerbangan langsung dari China ke Bali.

Baca Juga: Ini Dia 5 Wisata Air Terjun Tertinggi di Dunia

Sejauh ini, pihak Asita sudah mengusulkan kepada pemerintah, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) agar ada penerbangan langsung dari China ke Bali dari tiga kota di antaranya Quanzhou, Shanghai dan Beijing.

Asita Usulkan Penerbangan Langsung Dari China ke Bali“Sementara, memang belum ada flight reguler yang datang ke Bali. Tentu ini merupakan challenge (tantangan,) buat kita industri dan pemerintah,” terang Winastra.

Bagaimana tanggapan Anda soal usulan penerbangan langsung dari China ke Bali Brava Listeners?

Share it