Bandara di AS Rekrut Kucing Sebagai Karyawan, Ini Tugasnya!

140
Bandara di AS Rekrut Kucing Sebagai Karyawan, Ini Tugasnya!

Hal unik datang dari sebuah bandara di Amerika Serikat alias AS yang telah merekrut kucing sebagai karyawan, Brava Listeners!

Kucing bernama Duke Ellington Morris atau dikenal dengan nama Duke, menjadi anggota baru dari tim ‘Wag Brigade’ Bandara Internasional San Franscisco (SFO).

Duke punya tugas yang cukup penting di bandara. Kucing berusia 14 tahun itu akan membantu setiap penumpang yang tegang dan gelisah dengan cara mengelusnya.

Perlu Anda ketahui, pada tahun 2013, program Wag Brigade dirancang untuk menggunakan hewan yang terlatih secara khusus untuk membantu menenangkan para pelancong di terminal bandara SFO.

Sejak pertama dibentuk, tim ini hanya terdiri dari anjing saja, namun hewan-hewan lain perlahan-lahan bergabung, termasuk Alex si kelinci dan LilLou si babi,  kemudian terkenal sebagai ‘babi terapi pertama di dunia’, dilansir dari NZ Herald.

Bandara di AS Rekrut Kucing Sebagai Karyawan, Ini Tugasnya!

Menariknya, semua hewan harus disertifikasi oleh SPCA San Francisco dan telah menyelesaikan Program Terapi Bantuan Hewan atau Animal Assisted Therapy (ATT).

Duke ditemukan saat masih kecil dan menghabiskan waktu singkat di SPCA. Kala itu Duke menarik perhatian seorang anak perempuan berusia 5 tahun dan ibunya, yang sedang mencari hewan peliharaan.

Baca Juga: Penjelasan Penderita Rabies Takut Kena Air

Duke telah membantu manusia menghadapi kesulitan, penyakit, dan stres. Di SFO, ia akan memainkan peran serupa dan membawa kenyamanan bagi para wisatawan di bandara yang membutuhkannya.

Duke juga cukup terkenal di media sosial Instagram. Setelah berhasil masuk ke Wag Brigade, profil Instagram itu menampilkan foto Duke dalam kostum seragam pilot.

Bandara di AS Rekrut Kucing Sebagai Karyawan, Ini Tugasnya!

Tertarik untuk bertemu Duke, Brava Listeners?