Benarkah jus wortel menyehatkan mata?

265

Pernakah Anda mendengar bahwa seringnya memakai kacamata dapat menambah minus Anda? Atau, pernahkah Anda juga mendengar bahwa dengan meminum jus wortel dapat mengurangi rabun jauh Anda?

Untuk lebih detail mengenai hal-hal itu, Dr. Donny Istiantoro Sp.M akan menjelaskannya di Health Corner.

Menurut Dr.Donny, penggunaan kacamata secara terus-menerus tidak akan menambah minus pada mata. Untuk yang berusia di bawah 18 tahun, organ tubuhnya masih belum stabil karena dalam tahap perkembangan.

Semakin muda usia, maka dalam hal pembesaran atau pengecilan minus pada mata masih sangat tidak stabil. Tidak ada pengaruh mengenai sering tidaknya memakai kacamata dengan bertambah atau berkurangnya minus pada mata.

Untuk mata plus, disebabkan karena usia. Dikatakan bahwa manusia dengan usia 40 ke atas dapat terkena hal ini. Dikarenakan otot akomodasi yang sudah melemah sehingga sedikit hilang fokus akan benda yang dilihatnya dari dekat.

Hitungan kasarnya, di usia 40 + 1, usia 45 + 1.5, dan mentok di + 3 pada umur 60 tahun. Mau pakai atau tidak pakai kacamata, seiring bertambahnya umur tidak mempengaruhi bertambah atau tidaknya plus pada mata.

Mengenai jus wortel, Dr.Donny mengatakan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dalam hal mengurangi plus atau minus sebuah mata.

Wortel memang mengandung vitamin A yang dibutuhkan untuk kesehatan mata. Akan tetapi, Dr.Donny mengatakan bahwa wortel hanya membantu saraf reseptor mata saja.

Walaupun lifestyle sudah sehat, tidak akan mempengaruhi besar kecilnya sebuah minus dan plus.

Banyak orang yang memang memiliki permasalahan pada mata. Terutama pada zaman ini, dengan berkembangnya teknologi membuat kita memaksa mata kita untuk melihat gadget, komputer, dll.

Pada usia dewasa, ada gejala yang dikenal dengan Computer Syndrome yang terjadi karena memang terus menerus kerja di depan komputer yang dapat mempengaruhi mata. Maka, kita harus berkonsultasi kepada ahlinya untuk setiap ada gangguan pada mata kita.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto ribmountaineyecare.com]

Baca juga:
Macau bukan hanya Casino
Makanan anti kanker
Mercedes-Benz akan menghadirkan SUV Maybach

Share it