Camilan sehat saat darurat

210

Darurat di perjalanan

Perjalanan menuju kantor, bila Anda tinggal di pinggir kota, bisa mempersingkat umur Anda. Kemacetan menimbulkan rasa bosan, stres, dan menguras emosi serta energi Anda bahkan sebelum Anda mulai bekerja. Atasi itu dengan camilan-camilan darurat yang harus Anda siapkan untuk menghadapi situasi darurat di perjalanan. Tentu saja, bukan jenis camilan berkalori tinggi.

Kacang almond. Kandungan vitamin B2, vitamin E, magnesium dan zinc dalam almond berperan besar memperbaiki mood dan menghalau stres saat macet mendera.

Tuna Sandwich. Sebelum menempuh perjalanan yang membosankan, siapkan sandwich roti gandum dengan isi tuna. Roti gandum akan membuat menunda lapar Anda. Sedangkan kandungan protein dan Omega 3 dari tuna akan membantu mencegah penyempitan pembuluh darah karena stres yang meningkat dalam perjalanan.

Kismis. Meskipun rasanya manis, jumlah kalorinya lebih sedikit, 10 hingga 19 persen, dibanding jenis camilan lainnya – bahkan lebih kecil daripada semangkuk buah anggur. Paduan rasa manis dan sedikit asamnya akan membangunkan semangat. Membuat Anda tidak kelihatan loyo ketika sampai di tujuan.

Jus sayuran. Perjalanan panjang akan menerbitkan rasa haus. Keluarkan minuman bersoda dari tas Anda. Sebaiknya, blender sejumlah sayuran dan buat jus Anda sendiri. Jus sayuran kaya akan serat, selain itu mujarab memperlancar metabolisme tubuh.

[sumber Fitness For Men Indonesia | foto vegkitchen.net]

Baca juga:
Gilarsih Wahyu Setijono: Target PT Pos di tahun 2016
Susi Susanti: Perkembangan bisnis Astec
Adidas dan NBA umumkan seragam resmi NBA All-Star Game ke-66

Share it