Catat Sejarah! Chelsea Adakan Bukber di Stamford Bridge

152
Catat Sejarah! Chelsea Adakan Bukber di Stamford Bridge

Chelsea baru saja mencetak sejarah sebagai klub Liga Inggris pertama yang mengadakan buka puasa bersama (bukber) di stadion. Suasana hangat pun hadir saat diadakannya buka puasa bersama pada Minggu (26/3/2023) waktu di setempat di Stamford Bridge, London, Inggris.

Sejumlah komunitas muslim di Inggris hadir dalam buka puasa bersama yang diadakan Chelsea. Acara buka puasa diawali dengan kumandang adzan maghrib di dalam Stamford Bridge. Adzan dikumandangkan oleh Imam Imran Abu Hassan.

“Sepertinya Stamford Bridge bukan hanya rumah bagi The Blues, tapi juga tempat penyambutan bagi semua agama,” tulis akun @OpenIftar, dikutip pada Senin (27/3/2023).

“Mendengar Azan di Bridge adalah ‘tujuan’ sejati bagi komunitas Muslim dan ‘kemenangan’ sepak bola dalam mempromosikan persatuan dan keragaman,” tulisnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menikmati makanan secara bersama-sama yang disediakan di bawah tribun penonton. Umat muslim yang datang bergantian menyantap menu berbuka puasa sambil mengenakan atribut Chelsea.

Baca Juga: Kena Macet di Jalan Saat Buka Puasa? Ini Tips Amannya

Catat Sejarah! Chelsea Adakan Bukber di Stamford Bridge

Seusai buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah di Stamford Bridge. Acara berlangsung dengan khidmat hingga selesainya kegiatan buka puasa bersama di stadion Stamford Bridge.

Diketahui, Chelsea bekerja sama dengan Ramadan Tent Project dengan menggelar acara buka puasa bersama. Kepala Yayasan Chelsea, Simon Taylor mengungkapkan bahwa acara ini digelar untuk mempromosikan toleransi dalam beragama.