Dihajar Timnas Indonesia, Keisuke Honda Pamit dari Kamboja

169
Dihajar Timnas Indonesia, Keisuke Honda Pamit dari Kamboja

Tuan rumah Kamboja harus gugur dari cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 setelah ditaklukkan timnas Indonesia di laga pamungkas Grup A. Ini menjadi kado perpisahan yang pahit bagi manajer timnas Kamboja, Keisuke Honda yang resmi berpisah usai dikalahkan Indonesia.

Timnas Indonesia sukses memenangkan laga melawan Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Olympic, Phnom Penh. Gol dari Garuda Muda dicetak oleh Titan Agung dan Beckham Putra, sementara Kamboja hanya mampu membalas lewat Sin Sovannmakara.

Dihajar Timnas Indonesia, Keisuke Honda Pamit dari Kamboja

Kekalahan tersebut membuat Kamboja harus mengubur mimpinya untuk meraih medali di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Kegagalan ini sekaligus menjadi perpisahan bagi sang manajer Kamboja, Keisuke Honda.

Presiden Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) Sao Sokha, beserta tim, pelatih, dan pemain mengucapkan terima kasih kepada Honda yang dalam beberapa tahun terakhir terlibat dalam pembangunan sepakbola tim Kamboja.

“Kami semua dari tim nasional Kamboja, pemain, pelatih, dan semua pejabat PRK mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda selama acara ini dan menyesal bahwa Anda tidak dapat maju ke ronde selanjutnya,” terang FFC

“Terima kasih kepada Keisuke Honda atas usahanya selama lima tahun terakhir. Kami berharap Anda beruntung dan sukses dalam semua usaha Anda,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Kemungkinan Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina

Honda juga mengungkapkan bahwa tugasnya di Kamboja telah usai. Diketahui, Honda telah lima tahun dipercaya untuk menangani tim sepak bola Kamboja.

“Menyelesaikan tugas di Kamboja. Terima kasih atas segalanya. Sampai jumpa lagi,” tulisnya di Instagram.