Erick Thohir Calonkan Jadi Ketua Umum PSSI

7

Erick Thohir telah resmi mencalonkan dirinya sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick Thohir ditemani oleh selebriti sekaligus pemilik klub di liga Indonesia, seperti Raffi Ahmad hingga Kaesang Pangarep, yang mendukung pencalonan Erick Thohir.

Berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSIĀ telah diserahkan oleh Erick Thohir di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1). Menteri BUMN tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada voters dan menegaskan sepak bola Indonesia harus bernyali, bersih dan berprestasi.

“Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting,” ujarnya kepada awak media.

“Karena itu saya terima kasih kepada voters yang datang. Ada pak Teddy, Persis, RansĀ (Nusantara), Atta (Halilintar) dan ada mas Baim yang melirik industri sepak bola. Saya terima kasih pada voters.”

Sebelum Erick Thohir, sebelumnya ada Ketua DPD La Nyalla Mattalitti yang menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI pada Jumat (13/1). Keduanya akan saling bersaing dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 16 Februari mendatang.

Baca Juga: Atmos di PIM 2 Membawa Otaku Room Dengan Barang-barang Kolektor!

Nama Erick Thohir sendiri sudah dikenal dalam sepak bola dunia. DIketahui, Erick Thohir pernah membeli saham klub raksasa Italia, Inter Milan di tahun 2013 lalu. Ia juga pernah memiliki saham di klub MLS, DC United.

Kini, Erick Thohir memiliki mayoritas saham klub Liga Inggris, Oxford United. Menteri BUMN tersebut juga memiliki saham di klub Persis Solo bersama dengan Kaesang Pangarep.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it