Fajar/Rian Ukir Rekor Baru Usai Juara Malaysia Open 2023

7

Gelar juara baru saja didapatkan pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023 pada Minggu (15/1) WIB. Fajar/Rian pun juga berhasil menorehkan rekor baru yang belum pernah didapatkan dalam karir mereka.

Fajar/Rian berhadapan dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam partai final Malaysia Open 2023. Laga ini harus berlangsung dengan tiga set, dimana Fajar/Rian bersusah payah untuk mengalahkan wakil China tersebut.

Dalam set pertama, Fajar/Rian dapat mengendalikan permainan dengan berhasil memang 21-18. Namun, di set kedua Fajar/Rian terlihat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, set kedua pun dimenangkan oleh Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 18-21.

Di set penentuan, akhirnya Fajar/Rian berhasil comeback dengan bermain lebih tenang dan jarang melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, set ketiga pun dimenangkan oleh Fajar/Rian 21-13, sekaligus membawa mereka menjuarai Malaysia Open 2023.

Bagi Fajar/Rian sendiri, ini merupakan rekor baru dalam sejarah keduanya berpasangan. Fajar/Rian untuk pertama kalinya meraih gelar juara dalam turnamen BWF Super 1000.

Baca Juga: Atmos di PIM 2 Membawa Otaku Room Dengan Barang-barang Kolektor!

Belakangan ini pasangan ganda putra Fajar/Rian sedang dalam performa yang sangat baik. Bahkan, Fajar/Rian saat ini menempati posisi pertama dalam ranking BWF.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it