FIFA Beri Kode Argentina Akan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

65
FIFA Beri Kode Argentina Akan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FIFA belum menunjuk negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia-20 menggantikan Indonesia. Namun, FIFA memberikan sinyal kuat bahwa Argentina akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

FIFA telah resmi membatalkan digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Salah satu alasan yang membuat FIFA membatalkan ialah penolakan Indonesia terhadap timnas Israel.

Saat ini FIFA tengah mencari pengganti dari Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Munculah dua kandidat dari negara Amerika Selatan, Argentina dan Peru.

Argentina sendiri telah resmi mengirimkan surat pengajuan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Surat ini sudah diterima langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

FIFA Beri Kode Argentina Akan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Saat ini Gianni Infantino sedang berada di Paraguay untuk hadir dalam pertemuan dengan Asosiasi Sepakbola Amerika Latin (CONMEBOL). Selain itu, dikabarkan Infantino juga sekaligus membahas kemungkinan Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Kita semua tahu sepakbola Argentina seperti apa dan mereka mampu menggelar kompetisi di level tinggi. Dengan tradisi mereka di sepakbola, maka mereka punya peluang besar (jadi tuan rumah Piala Dunia U-20),” ujar Infantino seperti dikutip Daily Mail, Jumat 31 Maret 2023.

Baca Juga: Keliling Dunia Dengan Kapal Pesiar : Sambangi 135 Negara, 7 Benua

Argentina sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20, karena tersingkir dari fase grup Copa America. Namun, apabila Argentina menjadi uan rumah Piala Dunia U-20, maka dipastikan tim asuhan Javier Mascherano akan lolos secara otomatis.