Fix! Argentina vs Timnas Indonesia 19 Juni di Jakarta

51

Timnas Indonesia dipastikan akan melawan timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Jakarta. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

Timnas Argentina akan menjalani tur Asia 2023 dalam laga FIFA Matchday. Dalam media sosialnya, Argentina akan mnghadapi timnas Australia dan Indonesia.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan melawan skuad Merah Putih pada 19 Juni mendatang di Jakarta. Sementara, laga melawan Australia akan berlangsung pada 15 Juni di Beijing, Cina.

“Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bertanding pada Juni di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang sudah dikonfirmasi. Tur Asia 2023. 15 Juni pertandingan Argentina vs Australia, kemudian 19 Juni ada Argentina vs Indonesia di Jakarta,” tulis AFA.

Baca Juga: Juara SEA Games 2023, Timnas Indonesia Gelar Parade dari Kemenpora ke GBK

Sebelumnya, telah beredar rumor bahwa timnas Argentina akan menyambangi Indonesia untuk menjalani laga uji coba. Beberapa media Argentina telah mengabarkan sebelumnya.

Negara Asia dipilih oleh timnas Indonesia dalam FIFA Matchday, dikarenakan keuntungan lebih besar diraih oleh tim Tango. Terlebih, mereka baru saja memenangi Piala Dunia 2022, yang membuat negara-negara rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mengundang Lionel Messi cs.

“Saat ini uangnya ada di Asia. Atau di tingkat yang lebih rendah, juga di Amerika Utara,” tulis media Argentina Relevo.