Juara SEA Games 2023, Timnas Indonesia Gelar Parade dari Kemenpora ke GBK

174
Juara SEA Games 2023, Timnas Indonesia Gelar Parade dari Kemenpora ke GBK

Keberhasilan timnas Indonesia dalam meraih medali emas SEA Games 2023 dirayakan dengan mengadakan parade pada Jumat (19/5/2023) pagi WIB. Skuad timnas Indonesia yang menggunakan bus diarakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kepadatan masyarakat Indonesia terjadi di sekitar Kemenpora hingga GBK untuk menyambut skuad Garuda Muda yang baru saja memperoleh emas SEA Games 2023. Perayaan ini sekaligus memecahkan kebuntuan setelah 32 tahun timnas Indonesia ‘puasa’ emas di SEA Games.

Terlihat dari mulai skuad timnas Indonesia, pelatih dan ofisial hingga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, turut mengikuti parade Timnas Indonesia U-22. Mereka menyapa para suporter dari atas bus Trans Jakarta dengan atap terbuka.

View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

“Sebuah penantian 32 tahun yang patut kita rayakan bersama. Sudah lama kita tidak berpesta untuk tim nasional kita, hari ini kita ramaikan jalan di Jakarta untuk menyambut para pahlawan.” tulis Erick Thohir dalam Instagramnya.

“Perayaan ini untuk para pecinta sepak bola dan juga seluruh masyarakat Indonesia ­čç▓­čçĘ” tambahnya.

Para suporter tanpa henti menyanyikan chant-chant mengiringi parade timnas Indonesia. Bendera Merah Putih pun berkibar sepanjang kawasan Kemenpora hingga ke GBK.

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games Setelah 32 Tahun!

Juara SEA Games 2023, Timnas Indonesia Gelar Parade dari Kemenpora ke GBK

Selain parade timnas Indonesia, juga turut ikut rombongan atlet yang tampil di SEA Games 2023 lainnya. Rombongan ini menggunakan kendaraan terbuka yang beragam.