Fungsi Aplikasi SatuSehat Pengganti PeduliLindungi

100
Fungsi Aplikasi SatuSehat Pengganti PeduliLindungi

Brava Listeners, aplikasi PeduliLindungi yang diluncurkan pada April 2020 kini berganti menjadi SatuSehat.

PeduliLindungi sendiri merupakan aplikasi terkait penanganan selama pandemi Covid-19 seperti sertifikat, tiket vaksin Covid-19, dan juga hasil tes Covid-19. Lantas, apa fungsi aplikasi SatuSehat pengganti PeduliLindungi?

Fungsi Aplikasi SatuSehat Pengganti PeduliLindungi

Aplikasi SatuSehat Mobile punya tampilan yang menunjukkan fitur utamanya dengan fungsi memberikan status kesehatan yang lebih lengkap mulai dari Resume Medis, Vaksin dan Imunisasi, Hasil Tes Covid-19, Cari Rawat Inap, dan Pelayanan Kesehatan.

Kemudian di bagian atas layar, ada fitur Check-In. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia di PeduliLindungi sebagai cara masuk ke ruang publik.

Selanjutnya ada Resume Medis. Ini berguna untuk melihat riwayat pengguna pada fasilitas kesehatan. Akan terlihat informasi riwayat pemeriksaan, diagnosa, resep obat, dan hasil tes yang dilakukan.

Fungsi Aplikasi SatuSehat Pengganti PeduliLindungi

Berikutnya, ada fitur Vaksin dan Imunisasi. Vaksin yang ada di Satu Sehat tak hanya terkait Covid-19 namun juga vaksin lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Hal Mengerikan yang Ditakuti Semua Negara Perubahan Iklim

Fitur Cari Rawat Inap juga hadir yang berisi mengenai informasi tempat perawatan. Saat diklik akan memperlihatkan dua opsi pencarian untuk Covid-19 atau non Covid-19.

Melalui akun Twitter Kementerian Kesehatan, SatuSehat juga akan kedatangan beberapa fitur lainnya. Mulai dari Vaksin Dewasa dan Imunisasi Anak, Resume Medis Elektronik, Hasil Tes Lab, dan Diari Kesehatan.

Sudahkah Anda mencoba fitur SatuSehat Brava Listeners?