Golf Indonesian Masters 2023 Digelar November, Total Hadiah 21 Miliar

133
Golf Indonesian Masters 2023 Digelar November, Total Hadiah 21 Miliar

Golf Indonesian Masters 2023 bakal kembali bergulir mulai 16-19 November mendatang di Royale Jakarta Golf Club. Ada 144 atlet golf dari berbagai negara yang akan bersaing di Indonesian Masters 2023.

Golf Indonesian Masters tahun ini merupakan edisi ke-11 yang digelar di Tanah Air. Ajang tersebut masuk dalam bagan International Series yang bekerja sama antara Asian Tour dengan LIV Golf Investments.

Founder Indonesian Masters, Jimmy Masrin, menyambut kembalinya digelar Golf Indonesian Masters. Indonesian Masters 2023 akan jadi seri pamungkas dari International Series Asian Tour.

“Sudah setahun sejak kita mengadakan Indonesian Masters edisi 10. Tiap tahun kita selalu excited karena memang ini event terbesar di Indonesia dan tahun lalu menjadi International Series dari Asian Tour,” tutur Jimmy.

“Jadi international series itu ada 10 event dan akan ada pertama kali di China. Event ini sangat banyak penontonnya di seluruh dunia. Ini menjadi kebanggaan buat kita bahwa kita ada turnamen sedemikian (besar) di negara kita,” lanjutnya.

Baca Juga: Rahasia Umur Panjang & Bahagia dari Ahli Jantung Usia 95 Tahun

Golf Indonesian Masters 2023 Digelar November, Total Hadiah 21 Miliar

Total hadiah Golf Indonesian Masters 2023 sebesar 1,5 juta US dolar atau setara Rp 21 miliar. Dari sebanyak 144 pegolf di seluruh dunia yang akan berpartisipasi, Indonesia mendapat 12 spot.

“Event golf biasanya diikuti 144 pemain. (Jumlah) itu bisa naik, bisa turun, tergantung event dan cuaca. Akan tetapi, kali ini kita (diikuti) 144 pemain,” ujar Jimmy.

“(Atlet golf) Indonesia akan dapat 12 spot akan diambil dari urutan PGATI,” pungkasnya.