Healing Lungs, Cara Mudah Perbaiki Fungsi Paru-paru

110
Healing Lungs, Cara Mudah Perbaiki Fungsi Paru-paru

Brava Listeners, healing lungs atau liburan yang bertujuan untuk mendapatkan udara bersih dan jauh dari polusi merupakan cara mudah mudah perbaiki fungsi paru-paru.

Darmawan Budi Setyanto selaku Dokter subspesialis respirologi anak di Rumah Sakit Hermina, Bekasi mengatakan healing lungs bisa kembali menetralkan paru-paru di tengah polusi udara yang menimpa DKI Jakarta dan sekitarnya.

Healing Lungs, Cara Mudah Perbaiki Fungsi Paru-paru

Hanya saja, tempat wisata yang dipilih bisa dikatakan bukan yang mainstream, melainkan tempat wisata alam yang kualitas udaranya lebih sehat.

“Bisa ajak anak ke tempat wisata. Cari tempat wisata yang udaranya bersih yang belum banyak polusi,” jelas Darmawan dalam seminar media mengenai “Dampak Polusi Udara bagi Kesehatan Anak” yang digelar Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Jumat (18/8).

Healing Lungs, Cara Mudah Perbaiki Fungsi Paru-paru

Untuk melakukan healing lungs, anak-anak hingga orang dewasa bisa mendatangi tempat wisata alam. Mulai dari pantai hingga pegunungan.

Brava Listeners bisa memaksimalkan healing lungs dengan berolahraga santai di tempat yang punya kualitas udara bersih. Seperti yoga, berjalan-jalan di pagi hari atau bahkan melakukan meditasi. Semua kegiatan ini bagus untuk paru-paru yang sempat terpapar polusi.

“Perlu berekreasi ke tempat yang udaranya bersih. Jalan-jalan ke daerah yang masih sangat alami. Liburan tapi niatnya menyembuhkan paru-paru,” katanya.

Baca Juga: WHO Gelar KTT untuk Bahas Penggunaan Obat Tradisional

Jika Anda mempunyai waktu luang, ada beberapa daerah yang bisa jadi tujuan healing lungs di Indonesia dengan indeks kualitas udara terbaik per 18 Agustus 2023 dilihat dari IQAir Indonesia. Daerah tersebut meliputi: Kota Kupang (NTT), Balikpapan (Kaltim), Palu (Sulteng), Kabupaten Buleleng (Bali), Pangkalan Bun (Kalteng) dan Banda Aceh (Aceh).