Hindari Makanan Ini Saat Naik Kapal Pesiar

31
Hindari Makanan Ini Saat Naik Kapal Pesiar

Menu makanan yang dihidangkan di kapal pesiar kerap menggoda para wisatawan untuk mengkonsumsinya. Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika mengkonsumsi makanan di kapal pesiar.

Kuliner yang tersaji dalam pelayaran di kapal pesiar saat ini menjadi salah satu yang dituju oleh para traveler untuk mencoba sensasi makan di tengah laut. Di satu sisi, konsumsi makanan yang salah akan bisa terakibat fatal ketika sedang berlayar dengan kapal pesiar di laut.

Berikut ini makanan yang harus diperhatikan saat di kapal pesiar.

Hindari Makanan Tinggi Lemak & Pedas

Hindari Makanan Ini Saat Naik Kapal Pesiar

Menurut ahli yakni Nancy Mitchell dari Assisted Living Center, salah satu makanan yang dihindari saat menaiki kapal pesiar adalah makanan tinggi lemak dan pedas. Hal ini dapat mengakibatkan iritasi lapisan perut dan memperparah rasa mual.

Hindari Alkohol

Hindari Makanan Ini Saat Naik Kapal Pesiar

Ahli gizi bersertifikat dan pengulas medis di Illuminate Labs, DJ Mazzoni, mengungkapkan bahwa sebaiknya hindari minuman beralkohol apabila merasa mual karena perjalanan laut.

“Jangan minum alkohol jika mabuk laut karena dapat semakin membuat Anda bingung dan menyebabkan muntah,” kata Mazzoni.

Baca Juga: Bandara Changi Singapura Terapkan Bebas Paspor Mulai 2024

Minum Jahe

Hindari Makanan Ini Saat Naik Kapal Pesiar

Apabila Anda sudah merasa mual dalam perjalanan kapal pesiar, sebaiknya memimun jahe. Jahe dapat membantu meredakan dan menghilangkan gejala mual.

“Bawalah permen mint atau minuman jahe ringan untuk diminum jika Anda mulai merasa mual – ini bagus untuk menghilangkan gejala mual”. kata Nancy Mitchell dari Assisted Living Center.