Inilah 5 Jam Tangan Termahal di Dunia! Harganya Mencapai Ratusan Miliar

47

Selain berperan sebagai penunjuk waktu, jam tangan kini juga menjadi bagian dari tren mode. Bahkan, ada yang bersedia mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli jam tangan mewah karena dianggap sebagai lambang kekayaan, kemewahan, dan status sosial seseorang.

Beberapa jam tangan memiliki harga yang tinggi karena dibuat dari bahan-bahan mewah seperti emas dan batu permata. Sementara itu, harga tinggi dari beberapa jam tangan lainnya disebabkan oleh nilai warisan dan nilai estetika yang terkandung di dalamnya.

Berikut adalah 5 jam tangan termahal di dunia

  1. Graff Diamonds Hallucination

Inilah 5 Jam Tangan Termahal di Dunia! Harganya Mencapai Ratusan Miliar

Di peringkat pertama, ada Graff Diamonds Hallucination. Jam tangan mewah ini dibanderol dengan harga tertinggi, yaitu $55 juta atau sekitar Rp860 miliar.

Jam tangan senilai USD 55 juta sungguh memukau dan dirancang dengan sempurna. Jam tangan ini menampilkan sejumlah berlian berwarna-warni seberat 110 karat yang tersusun dalam berbagai bentuk, yang dipasang di dalam gelang platinum. 

Graff Diamonds Hallucination diluncurkan pada tahun 20214 dengan materialnya yang terbuat dari platinum.

2. Graff Diamonds The Fascination

Inilah 5 Jam Tangan Termahal di Dunia! Harganya Mencapai Ratusan Miliar

Di peringkat kedua, terdapat jam tangan Graff Diamonds The Fascination. Dibanderol dengan harga $40 juta atau sekitar Rp625,8 miliar, arloji ini terdiri dari berlian putih 152,96 karat dan pelat jam berlian berbentuk buah pir 38 karat di tengahnya, yang juga dapat dipakai sebagai cincin.

Jam tangan mewah ini dibuat pada tahun 2015, dengan material utamanya ialah berlian.

3. Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010

Inilah 5 Jam Tangan Termahal di Dunia! Harganya Mencapai Ratusan Miliar

Di posisi ketiga ada Patek Philippe Grandmaster Ref. 6300A-010. Jam tangan Patek Philippe senilai $31 juta, atau senilai Rp485,3 miliar ini dilengkapi dengan dua tampilan waktu, satu di bagian depan dan satu lagi di bagian belakang. Lonceng grandmaster ini memiliki 20 fitur tambahan yang berbeda, termasuk lima jenis mode denting yang berbeda.

Jam tangan ini diproduksi pada tahun 2019, dengan material emas putih 18K, biru opalin dengan talinya yang dibuat dari kulit buaya berwarna biru laut.

4. Breguet Grande Complication Marie Antoinette

Inilah 5 Jam Tangan Termahal di Dunia! Harganya Mencapai Ratusan Miliar

Di posisi ke empat, ada jam tangan Breguet Grande Complication Marie Antoinette. Karya jam tangan ini dipesan oleh salah satu kekasih Ratu Perancis yang terkenal, Marie Antoinette. Proses pembuatannya memakan waktu 40 tahun untuk menghasilkan karya yang luar biasa ini, namun sayangnya, sang pembuat dieksekusi sebelum pekerjaannya selesai.

Breguet Grande Complication Marie Antoinette dibuat pada tahun 1827 dengan material utamanya adalah emas. Jam tangan ini memiliki nilai sekitar $30 juta, atau sekitar Rp469,5 miliar. Selain itu, jam yang dilapisi emas ini saat ini disimpan di L.A. Mayer Museum for Islamic Art.

5. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette 

Inilah 5 Jam Tangan Termahal di Dunia! Harganya Mencapai Ratusan Miliar

Jaeger-Lecoultre Joaillerie 101 Manchette menduduki posisi kelima jam tangan termahal di dunia. Jam tangan ini diberikan sebagai hadiah kepada Ratu Elizabeth II untuk memperingati enam dekade pemerintahannya. Jam ini menampilkan tautan yang diolah dengan baik dan dihiasi dengan berlian, serta dilengkapi dengan mesin jam miniatur kaliber 101.

Jam tangan ini dibuat pada tahun 2012 dengan material utamanya emas putih. Jam ini dijual dengan harga $26 juta, atau setara dengan Rp406,9 miliar.