Play For Dream MR, Headset Gabungan Dunia Digital dan Dunia Virtual Rilis Tahun Depan di Indonesia

29

Play For Dream Technology merilis Play For Dream MR, headset yang menggabungkan dunia digital dan nyata hanya dalam satu perangkat canggih untuk memberikan pengalaman yang imersif bagi para penggunanya. Play For Dream ini akan segera hadir di pasar Indonesia. 

Founder dan CEO Play For Dream Technology, mengatakan bahwa Play For Dream MR akan menggabungkan teknologi dari berbagai platform, seperti TV, teater, komputer, konsol gim, VR (virtual reality), dan kamera 3D. 

Play For Dream Mr sudah dilengkapi dengan layar 8K Micro-OLED dan solusi optik Pancake resin ultra-ringan. Layar tersebut akan menciptakan visual yang tajam dan detail bagi pengguna.

Play For Dream MR dapat menghasilkan resolusi gambar mencapai 27 juta piksel dengan kepadatan piksel mencapai 3.882 piksel per inci (PPI), dan 45 piksel per derajat (PPD) di pusat layar.

Alat ini juga menggunakan platform Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 2, sehingga akan memiliki kinerja yang baik untuk merasakan mixed reality yang realistis. Headset Play For Dream MR merupakan hasil kolaborasi dari Play For Dream Technology bersama dengan beberapa mitra termasuk IMAX, DTS, Qualcomm, Unity, China, BOE, dan Sogou Input.

Selain itu, Play for Dream juga dilengkapi dengan kamera 3D ultra-high-definition ganda 32MP dan akan menawarkan sudut pandang luas melebihi 80° dengan kapasitas penyimpanan hingga 1TB.

Perangkat ini didukung oleh Android dengan lebih dari 300 aplikasi ekosistem di toko Play For Dream, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai konten hiburan dan produktivitas.

Play For Dream MR akan tersedia di Singapura dan Malaysia pada Oktober 2024, diikuti oleh peluncuran di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Jepang pada 2025.