Jadwal Hari Ini Timnas Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2023

109
Jadwal Hari Ini Timnas Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2023

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir di Grup A SEA Games 2023 melawan tuan rumah Kamboja di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam WIB. Skuad Merah Putih berpeluang besar untuk lolos sebagai juara grup.

Timnas Indonesia saat ini berada di puncak klasemen sementara grup A. Skuad asuhan Indra Sjafri mengoleksi sembilan poin dari tiga kemenangan beruntun yang diraih.

Posisi timnas Indonesia sulit dikejar oleh rival terdekatnya, Myanmar  yang berada di posisi kedua dengan mengoleksi enam poin. Indonesia unggul selisih 13 gol dari Myanmar.

Jadwal Hari Ini Timnas Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2023

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup membuat timnas Indonesia memastikan sebagai juara grup A. Bahkan, jika pun Indonesia kalah di laga terakhir melawan Kamboja, Garuda Muda juga mampu mengunci posisi puncak klasemen asalkan jika Myanmar menang dalam laga terakhir, mereka tidak menyalip selisih gol dari Indonesia yang berbeda selisih 13 gol.

Namun, di satu sisi Kamboja sebagai tuan rumah juga tidak akan tinggal diam saat melawan timnas Indonesia di laga penutup. Kamboja masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Kamboja saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan perolehan empat poin. Apabila Kamboja dapat menang atas Indonesia, sementara Myanmar takluk dari Filipina, maka tuan rumah berhak menemani Garuda Muda untuk melangkah ke semifinal.

Baca Juga: Lionel Messi Dianugerahi Gelar Laureus World Sportsman of the Year 2023

Laga antara timnas Indonesia melawan Kamboja akan dilangsungkan pada Rabu (10/5) malam WIB pukul 19.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung di RCTI dan bisa disaksikan melalui live streaming di RCTI+.