Jalan-jalan ke Medan, ini tempat-tempat yang harus dikunjungi

498
iradiofm.com

“Bah! Macam mana pula dia ini, jam segini belum datang!”

Yup, dialek dengan suara keras dan juga bertenaga itu adalah ciri khas orang-orang Medan. Seakan-akan obrolan mereka selalu menggunakan tanda seru di akhir kalimat, seperti layaknya orang marah. Tenang saja, suara mereka keras namun tidak untuk hati mereka. Jika tidak percaya, Anda bisa buktikan sendiri. Alih-alih menjauh, Anda pasti ingin berlama-lama tinggal jika sudah berkunjung ke Kota Medan.

Jika Anda bertempat tinggal di luar pulau Sumatera, Lion Air bisa jadi salah satu pilihan untuk terbang ke sana. Kenapa Anda harus berkunjung ke kota? Terdapat penangkaran buaya terbesar dunia di sana. Penangkaran itu bernama Asam Kumbang, yang memiliki kurang lebih sekitar 2600 buaya. Ini bermula dari keluarga yang memanfaatkan halaman belakangnya untuk menampung beberapa ekor buaya. Namun lama kelamaan buaya tersebut berkembiang biak sampai hari ini.

Di pusat kota, Anda bisa berkunjung ke sebuah kafe legendaris di Kota Medan, yang terletak di pusat bisnis, Tip Top Restaurant. Cafe yang berdiri sejak tahun 1929 ini memiliki keunikan tersendiri, di mana kue olahan khas mereka akan dipanggang dalam sebuah oven dari batu yang dibuat tahun 1934. Wah, seperti apa ya kira-kira pengaruhnya terhadap rasa? Pasti Anda juga penasaran kan?

Destinasi selanjutnya ada air terjun, yaitu air terjun dua warna. Air terjun yang mempunyai ketinggian 75 meter ini dapat Anda kunjungi dengan perjalanan darat sekitar tiga jam dari pusat Kota Medan. Seperti namanya, keunikan air terjun ini terletak di warna airnya, biru cerah dan hijau. Anda pasti akan terpesona melihat keindahan air terjun dua warna ini.

Medan tidak hanya memiliki penangkaran buaya terbesar di dunia, tapi juga memiliki destinasi wisata pemandian air soda yang hanya ada dua di seluruh dunia. Pengalaman yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja jika berkunjung ke kota ini. Kapan lagi bermandikan air soda dengan pemandangan yang indah di sekeliling kolam kalau tidak di Medan?

suaratapanuli.com

Bicara tentang wisata di Medan, tidak melulu hanya keindahan Danau Toba. Di sekeliling tidak jauh dari danau tersebut, masih banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi. Air Terjun Janji contohnya, destinasi wisata yang tidak jauh dari Danau Toba ini memiliki pemandangan yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

Ada juga destinasi wisata bernama Sipinsur, bukit dengan ketinggian 1213 meter di atas permukaan laut ini menyuguhkan pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir dari ketingian. Tidak hanya itu, dengan berdiri di satu tempat tersebut Anda dapat memandangi keindahan bukit dan juga laut dalam waktu bersamaan. Tak heran banyak wisatawan yang berlama-lama di sini untuk berfoto bersama keluarga atau pun teman dekat.

Sebelum pulang ke kota asal dengan Lion Air, tidak ada salahnya untuk sekali lagi merasakan nikmatnya kuliner khas Medan. Buka hanya di waktu malam, Merdeka Walk Medan merupakan pusat kuliner yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka makan.

Pusat kuliner yang berada di jantung kota tersebut adalah tempat favorit bagi kawula muda. Gerai makanan dan minuman yang berjajar dan nuansa kota tua bersejarah merupakan paduan yang pas untuk beristirahat sejenak sebelum melakukan perjalan selanjunya.

Dengan keindahan alam dan aneka makanan lezat, tak pantas untuk menolak berkunjung ke Kota Medan. Dengan Lion Air, Anda tak perlu merogoh kantong cukup dalam. Tak percaya? Coba saja cek promonya di sini deh!

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

[teks Gabriella Sakareza | foto iradiofm.com & suaratapanuli.com]

Baca juga:
Go to places in Amsterdam
Kue ini wajib Anda cicipi saat melancong ke Macau
Kenali kode etik di Gym

Share it