Joan Mir Jadi Rekan Satu Tim Marc Marquez Pada MotoGP 2023

165
Joan Mir Jadi Rekan Satu Tim Marc Marquez Pada MotoGP 2023

Brava Listeners, Marc Marquez telah mendapatkan rekan satu timnya di Repsol Honda pada MotoGP 2023 yaitu Joan Mir.

Joan Mir meninggalkan Suzuki dan bergabung dengan Repsol Honda di musim 2023. Dengan ini dirinya mendapat peluang bagus untuk tetap bertahan di perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Hal ini mengingat Suzuki sendiri sudah tidak tampil di ajang MotoGP saat ini.

Joan Mir akan bersanding dan bertarung dengan Marquez. Marquez saat ini juga sedang berupaya bangkit dan meraih level terbaik di lintasan motor.

“Sungguh sebuah kehormatan bagi saya. Saya gugup sekaligus sangat antusias untuk mengenakan warna ini [Honda]. Saya tidak sabar menanti musim dimulai dan saya berterima kasih bisa jadi bagian dari tim ini, dengan sejarah yang luar biasa.”

“Ini adalah penyegaran dan menjadi partner seorang pembalap seperti Marc adalah cara terbaik untuk melihat dirimu. Saya bisa membandingkan diri dengan pembalap terbaik di dunia,” tutur Joan Mir seperti dikutip dari Crash.

Baca Juga: Di Tengah Perang, Wisatawan Rusia dan Ukraina ke Bali Meningkat

Joan Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Bersama Marquez, Honda musim ini bakal kembali diisi oleh dua pembalap juara dunia seperti halnya saat Marquez berduet dengan Jorge Lorenzo.

Joan Mir Jadi Rekan Satu Tim Marc Marquez Pada MotoGP 2023

Di sisi lain, Marquez berharap ia dan Joan Mir bisa menarik kekuatan maksimal motor Honda di MotoGP 2023. Dengan demikian keduanya mampu bertarung untuk memperebutkan podium tertinggi.

“Ketika kedua pembalap sangat kompetitif, keduanya akan saling memberikan energi agar bisa terus bertarung. Komentar dan masukan kami sangat serupa di tes jadi sepertinya kami punya arah yang sama [soal pengembangan motor], jadi hal ini akan membuat tim mekanik jadi lebih mudah.”

Sementara itu, Joan Mir diketahui sedang beradaptasi dengan motor barunya di Repsol Honda.

Bagaimana sinergi keduanya di MotoGP 2023 mendatang menurut Brava Listeners?