Jokowi Ajak Peserta KTT ASEAN Nikmati Senja Labuan Bajo di Kapal Pinisi

14
Jokowi Ajak Peserta KTT ASEAN Nikmati Senja Labuan Bajo di Kapal Pinisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para peserta Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-42 ASEAN untuk menikmati sunset di Labuan Bajo dari atas Kapal Pinisi, pada Rabu 10 Mei 2023.

Bukan di kantor ataupun gedung, Jokowi menyambut para tamu negara di Kapal Pinisi untuk menikmati keindahan Labuan Bajo. Momen tersebut terjadi dalam acara KTT ke-42 ASEAN di hari pertama.

“Seusai rangkaian acara yang padat itu, saya mengajak para pemimpin ASEAN dan pendamping masing-masing untuk berlayar di atas kapal pinisi, menikmati senja di Labuan Bajo,” ungkap Jokowi dikutip suara.com, Kamis (11/5/2023).

Kapal Pinisi ini disediakan untuk para wisawatan habitat komodo hingga menengok ekosistem bawah laut. Fasilitas mewah terpadat di Kapal Pinisi tersebut, seperti restoran ruang menonton, karaoke, jacuzzi, serta kursi santai untuk para tamu.

Jokowi Ajak Peserta KTT ASEAN Nikmati Senja Labuan Bajo di Kapal Pinisi

Budget yang harus disiapkan untuk wisatawan yang ingin menginap di Kapal Pinisi perlu mengeluarkan kocek Rp 8,8 juta per orang. Dengan harga tersebut, wisatawan bisa menikmati semua fasilitas di dalam Kapal Pinisi selama 3 hari 2 malam.

Baca Juga: Tahun 2024 ke Singapura Tak Lagi Pakai Paspor

Para peserta KTT ke-42 ASEAN juga mengungkapkan senang diajak untuk melihat matahari terbenam Labuan Bajo di atas Kapal Pinisi. Mereka kagum dengan keindahan alam dari salah satu pulau di Tanah Air.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

“Kami senang dan ini pertama kalinya kami ke Labuan Bajo. Kami senang berada di kapal ini.” ungkap salah satu peserta KTT ke-42 ASEAN.