Juventus mendapat kompensasi terbesar di Euro 2016

31

Juventus menjadi klub dengan pemasukan terbesar dari putaran final Euro 2016. I Bianconeri mendapat 3,5 juta euro dari UEFA atas kontribusinya mengirimkan pemain berlaga di turnamen empat tahunan itu.

Klub milik keluarga Agnelli itu mendapatkan uang terbanyak dari UEFA karena 12 pemain mereka dipanggil berlaga di Euro 2016. Tidak ada klub yang mengirimkan pemain lebih banyak dibandingkan Juventus.

UEFA harus mengeluarkan uang 150 juta euro kepada klub-klub Eropa sebagai kompensasi karena pemain-pemainnya berlaga di Euro 2016. Uang kompensasi diberikan sebagai bagian dari kesepakatan UEFA dengan Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Uang 150 juta euro itu kemudian dibagikan kepada 641 klub Eropa dari 54 negara berbeda. Peringkat kedua klub dengan pendapatan terbanyak adalah Liverpool dengan 3,3 juta euro.

Manchester United menempati posisi keempat dengan 3 juta euro. Real Madrid membuntuti di posisi enam dengan 2,5 juta euro meski dua pemainnya Pepe dan Cristiano Ronaldo membawa Portugal menjadi juara.

Klub-klub Inggris mendominasi 10 besar klub dengan pemasukan terbesar dari Piala Eropa 2016. Total ada lima klub Inggris di 10 besar.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto houseofmo.com]

Baca juga:
Lotus mengeluarkan mobil terbarunya Exige
Antoine Griezmann sepakat bergabung dengan Manchester United
Warner Bros World akan segera dibuka di Abu Dhabi

Share it