Keputusan tepat Chelsea untuk menggandeng Kante

21

Sejak memperkuat Leicester City, N’Golo Kante menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris.

Wajar saja jika hal itu membuat Chelsea rela mengeluarkan dana sebesar 36 juta euro atau sekira Rp 516 miliar untuk bisa menggandeng Kante pada musim panas 2016.

Keputusan manajemen The Blues tersebut terbukti sangat tepat, karena penampilan Kante di Liga Inggris 2016-2017 sungguh mengesankan.

Gelandang Timnas Prancis itu sukses menjadi penyeimbang sempurna untuk garis tengah Chelsea, seperti yang pernah dilakukan Claude Makelele.

Mengetahui kondisi tersebut membuat gelandang Queens Park Ranger, Joey Barton, memberikan tanggapannya terkait keputusan Chelsea membeli Kante.

Anda tidak bisa melakukan pressing tanpa Kante. Jika Anda bermain di tengah bersama Kante, dia akan terus bergerak. Anda bisa melihat pemain lain secara konstan bergerak dan mereka tidak selalu melakukannya dengan bijak,” puji Barton.

“Akan tetapi harus diakui bahwa dia memang sangat cerdas. Dia mampu memaksa masuk ke Timnas Prancis. Yang hal itu adalah dampak dari apa ia berikan kepada Leicester musim lalu, dan juga di Liga Inggris, ia juga tampil sangat sempurna,” lanjut pemain berusia 34 tahun tersebut.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber okezone.com | foto espnfc.com]

Baca juga:
Rudy Sahaluddin: Berbagai perjalanan karier
Mobil listrik saingan Tesla
Tips agar pengajuan visa diterima

Share it