Lionel Scaloni Sebut Messi Lebih Baik Dibanding Maradona

7

Perdebatan mengenai pemain terbaik sepanjang masa antara Lionel Messi dan Diego Maradona, masih menimbulkan pertanyaan dari penggemar sepak bola. Namun, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa menurutnya Lionel Messi lebih hebat dibanding Diego Maradona.

Gelar juara Piala Dunia 2022 yang didapatkan oleh Messi, membuat namanya pun disanding-sandingkan dengan Maradona. Meski begitu, predikat pemain terbaik sepanjang masa diungkap oleh Scaloni, lebih layak diberikan kepada Messi, walaupun keduanya sama-sama hebat.

“Jika saya harus memilih salah satu, saya memilih Leo, saya memiliki sesuatu yang spesial bersamanya. Dia adalah yang terbaik sepanjang masa, meski Maradona juga luar biasa,” ujar Scaloni kepada Radio Cope awal pekan ini, dikutip Reuters.

Baca Juga: Terungkap! Ini Kalimat yang Diucap Messi di Detik-Detik Argentina Juara Piala Dunia 2022

Scaloni menuturkan bahwa ia hampir kehilangan Messi dari timnas Argentina, ketika gagal membawa tim Tango juara Piala Dunia 2018. Argentina harus kalah 3-4 dari Prancis di babak 16 besar.

Kegagalan ini membuat Scaloni langsung menghubungi Messi untuk tidak pensiun dari timnas. Hingga akhirnya La Pulga ber sedia kembali bergabung ke timnas Argentina dan berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

“Hal pertama yang kami lakukan adalah berbicara dengan Messi lewat panggilan video. Dia bilang dia merasa terhormat diperlakukan seperti itu, dan kami mengatakan kepadanya, ‘Kembalilah, kami akan menunggumu’.” ucap Scaloni.

“Itulah yang dia lakukan dan delapan bulan kemudian dia kembali dan menemukan tim yang luar biasa,” tambahnya.

Share it