Terungkap! Ini Kalimat yang Diucap Messi di Detik-Detik Argentina Juara Piala Dunia 2022

4

Meski sudah beberapa pekan berlalu, namun kemenangan timnas Argentina saat menjuarai trofi Piala Dunia 2022 masih terkenang hingga kini. Bahkan, baru-baru ini terungkap sebuah kalimat yang diucapkan Messi saat Gonzalo Montiel mengeksekusi tendangan penalti ke gawang timnas Prancis.

Seperti diketahui, laga final Piala Dunia antara timnas Argentina melawan Prancis harus ditentukan melalui drama adu penalti. Hal tersebut terjadi setelah laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Salah satu eksekutor penalti, Gonzalo Montiel berhasil memastikan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Namun, saat eksekusi tersebut, Messi tertangkap kamera mengucapkan sebuah kalimat haru.

Dilansir dari Mirror, La Pulga mengucapkan kalimat “Puede ser hoy, abu”. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia “Bisa jadi hari ini, nenek.”

Messi mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2022 ini untuk sang mendiang neneknya, Celia Olivera Cuccitini yang telah wafat pada 1998 ketika Messi masih berusia 11 tahun. Sang nenek lah yang mendukung Messi berkarier di dunia sepak bola.

Baca Juga: Alasan Mengapa Saat Pesawat Terbang Ponsel Harus Airplane Mode

Diketahui, selebrasi gol yang selalu dilakukan Messi dengan mengacungkan dua jari telunjuk ke langit adalah untuk sang nenek.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it