Lukisan Karya The Beatles Berhasil Dilelang dengan Harga 1,7 Juta Dolar

29

Sebuah lukisan kolaboratif karya keempat personel The Beatles terjual seharga US$1,7 juta (sekitar Rp26,6 miliar) di rumah lelang Christie’s New York pada hari Selasa (14/11). Lukisan berjudul “Images of a Woman” ini dibuat pada tahun 1966 saat band legendaris tersebut sedang tur di Jepang.

Baca Juga: Efek Meminum Kopi Susu Setiap Hari, Ada Manfaat dan Bahayanya

Lukisan cat air dan akrilik ini dibuat secara spontan di atas kertas dan menampilkan empat potret abstrak seorang wanita. Lukisan ini ditandatangani oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.

The Beatles' Images of a Woman | Uncrate
https://uncrate.com/the-beatles-images-of-a-woman/

“Images of a Woman” diperkirakan akan terjual seharga US$600.000, namun harga akhirnya jauh melampaui perkiraan tersebut. Lukisan ini dibeli oleh seorang kolektor anonim melalui penawaran telepon.

Lukisan ini merupakan salah satu dari sedikit karya seni kolaboratif yang dibuat oleh The Beatles. Pada tahun 2010, sebuah lukisan lain karya The Beatles terjual seharga US$465.000 di rumah lelang Sotheby’s di London.

“Images of a Woman” merupakan contoh penting dari sejarah seni dan budaya pop. Lukisan ini menawarkan pandangan sekilas ke dalam kehidupan kreatif The Beatles dan merupakan bukti bakat artistik mereka di luar musik.

Berikut beberapa fakta menarik tentang lukisan “Images of a Woman”:

  • Lukisan ini dibuat selama periode karantina The Beatles di Tokyo pada tahun 1966.
  • Lukisan ini terinspirasi oleh seorang wanita Jepang yang dijuluki “The Japanese Girl”.
  • Lukisan ini dipamerkan di beberapa pameran seni di seluruh dunia.
  • Lukisan ini terakhir kali dijual di lelang pada tahun 1989 seharga US$115.000.

Penjualan lukisan “Images of a Woman” menunjukkan bahwa minat terhadap memorabilia The Beatles masih tinggi. Lukisan ini adalah harta karun yang tak ternilai bagi para penggemar The Beatles dan kolektor seni.