Makanan pengusir mual dan kembung

46

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami perut mual dan kembung. Saat kondisi ini, perut memiliki banyak udara atau gas, sehingga perut menjadi tidak nyaman. Jika kondisi ini terjadi, cobalah konsumsi makanan berikut ini.

>> Yoghurt
Yoghurt mengandung bakteri probiotik yang baik untuk usus. Probiotik menjaga usus tetap dalam keadaan terbaik, juga mencegah penyakit menyerang melalui makanan. Dengan sendirinya meningkatkan fungsi saluran pencernaan.

>> Jinten
Zat anethole yang terkandung di daun, biji dan minyak jinten terkenal bisa meredakan kram perut. Jinten bahkan bisa membantu meredakan sakit perut pada bayi, demikian hasil riset dari St. Petersburg Medical Academy of Postdoctoral Education di Rusia.

>>Jahe
Studi terhadap jahe menunjukkan bahwa jahe mujarab menghilangkan mual akibat guncangan, bahkan kemoterapi hingga 30 persen. Menurut penulis penelitian, Julie Ryan Ph.D., jahe mengurangi inflamasi di dalam perut.

>>Minyak peppermint
Sebanyak 75 persen pasien Irritable Bowel Syndrome (IBS) berkurang gejala mual dan kembungnya setelah minum 2 kapsul minyak peppermint sebesar 225 mg, 2 kali sehari selama 4 minggu. Ini hasil penelitian di G.d’Annunzio University di Italia. Mentol dalam peppermint tampaknya bisa menenangkan otot-otot di usus dalam perut.
Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.
Baca juga:
Sensasi menginap di pinggir tebing
Makanan yang dapat meredakan stres
Susu almond: manfaat dan kekurangannya

Share it