Marc Marquez Minta Rider MotoGP Bersikap Pintar Saat di Atas Motor

11
Marc Marquez Minta Rider MotoGP Bersikap Pintar Saat di Atas Motor

Sejumlah kecelakaan yang terjadi pada MotoGP Catalunya 2023 akhir pekan lalu, membuat rider Honda, Marc Marquez, turut berkomentar. Ia mengingatkan untuk semua rider MotoGP harus pintar serta waspada ketika melaju dengan kecepatan tinggi.

Dua kecelakaan terjadi ketika MotoGP Catalunya 2023 berlangsung beberapa waktu lalu. Saat tikungan pertama, lima rider yakni Enea Bastianini, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco, dan Marco Bezzecchi yang terlibat dalam kecelakaan.

Marc Marquez Minta Rider MotoGP Bersikap Pintar Saat di Atas Motor

Mulanya, Enea Bastianini kehilangan grip yang menyebabkan Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco, dan Marco Bezzecchi mengalami crash.

Selain itu, rider Pecco harus menghentikan balapan karena terlindas oleh Brad Binder. Hal ini disebabkan Francesco Bagnaia yang mengalami highside di tikungan dua pada lap pertama.

Marc Marquez Minta Rider MotoGP Bersikap Pintar Saat di Atas Motor

Baca Juga: Van Gaal Sebut Piala Dunia 2022 Sudah Disetting Agar Messi Juara

Marc Marquez melihat ketika Pecco dilindas oleh Brad Binder hingga membuatnya mengingatkan kepada seluruh pebalap rider MotoGP untuk bersikap pintar saat sedang melaju dengan kecepatan kencang.

“Semua rider MotoGP, ya, semua pebalap kejuaraan dunia bertanggung jawab. Melaju 350 km/jam di atas sepeda motor anda harus pintar, bertanggung jawab, dan sangat waspada pada apa yang terjadi pada anda,” ucap Marc Marquez di Marca.

“Hal lainnya adalah kami semua suka pekerjaan ini, kami sangat bergairah dan kami mencintai olahraga kami.”

“Memang benar bahwa semua orang mencoba untuk sefokus mungkin saat mengendara, tapi terkadang kecelakaan terjadi yang tak terhindarkan, seperti yang dialami oleh Enea atau yang dialami oleh Pecco, yang jatuh sendiri secara tidak sengaja.”

“Saat anda membuat kesalahan seperti Bastianini, itu dianalisis dan diberi sanksi. Dan tak perlu lagi untuk menghancurkannya, sudah mengalami kerugian juga dia mendapatkan sanksi. Itu saja, cukup. Itulah MotoGP,” tambahnya.