Marc Marquez Puasa Podium Utama MotoGP Hampir 600 Hari!

75
Marc Marquez Puasa Podium Utama MotoGP Hampir 600 Hari!

Brava Listeners, pembalap Marc Marquez sudah puasa podium utama MotoGP hampir selama 600 hari. Padalah Marquez sempat begitu dominan di MotoGP.

Perlu Anda ketahui, Marquez terakhir kali menang di MotoGP Emilia Romagna pada MotoGP 2021 di Sirkuit Misano.

Kemenangan tersebut membuat Marquez merebut tiga kemenangan seri di MotoGP 2021 meskipun ia baru pulih dari cedera parah.

Marc Marquez Puasa Podium Utama MotoGP Hampir 600 Hari!

Akan tetapi, setelah kemanagan di Sirkuit Misano, Marquez tidak lagi mendapat kemenangan alias meraih podium utama sampai sekarang.

Pada pertengahan MotoGP 2022, Marquez memang memilih kembali menjalani operasi lantaran masih belum merasa 100 persen nyaman dengan kondisi bahu kanan miliknya sehingga ia sempat absen dalam enam seri beruntun.

Berlanjut pada awal musim tahun ini, Marquez mengawalinya dengan buruk. Ia sudah absen di tiga seri karena kecelakaan yang ia alami di seri pertama di MotoGP Portugal.

Ketika MotoGP Italia digelar minggu ini, sudah 595 hari Marquez tidak memenangkan seri MotoGP. Apabila Marquez berhasil menjadi yang tercepat di Mugello, dirinya membuka puasa podiumnya sebelum menginjak angka 600 hari.

Marc Marquez Puasa Podium Utama MotoGP Hampir 600 Hari!“Waktunya untuk kembali bekerja. Kami memulai di Mugello, sirkuit yang sangat menuntut kesiapan. Treknya sangat cepat dan mengalir. Saya memiliki kenangan pertarungan-pertarungan hebat di masa lalu dan memacu kecepatan terbaik motor di sini sangat menyenangkan,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

“Kami tentu saja ingin melihat hal yang mungkin bisa kami lakukan dan melihat hal yang bisa kami kerjakan bersama dengan tim untuk menarik potensi maksimal dari motor dan terus berusaha membuat kemajuan,” tutur Marquez.

Baca Juga: Lionel Messi Punya Apartemen Mewah Dengan Lift Mobil di AS

Pembalap kelahiran Spanyol, Marquez berada di peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 12 poin.

Menurut Anda, mampukah Maqrquez membuka gelar puasa podiumnya sebelum menginjak 600 hari?