Media Asing Sebut Argentina Akan Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

140
Media Asing Sebut Argentina Akan Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Rumor timnas Indonesia akan beruji coba melawan tim Argentina rupanya juga disorot oleh Media Argentina, Relevo. Media asing tersebut menyebut timnas Indonesia berkesempatan melawan timnas Argentina dalam rangkaian tur Asia di bulan Juni mendatang.

Diketahui, timnas Argentina akan melakoni FIFA Matchday pada 12-20 Juni. Tur Asia akan dijalani La Albiceleste dengan menggelar dua laga uji coba melawan negara-negara di Asia.

Media Asing Sebut Argentina Akan Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Kandidat terkuat negara yang akan disambangi oleh juara Piala Dunia 2022 itu adalah timnas Indonesia dan China. Selain itu, pilihan lainnya ada negara Australia, Korea Selatan, dan Jepang.

“Argentina memiliki beberapa opsi, meski dua yang paling memungkinkan saat ini adalah China dan Timnas Indonesia. Lebih jauh, opsi lainnya adalah Australia. Pilihan terakhir ialah Korea Selatan dan Jepang,” tulis Relevo.

Baca Juga: Cetak 35 Gol, Haaland Cetak Rekor Bersejarah di Liga Inggris

Negara Asia dipilih oleh timnas Indonesia dalam FIFA Matchday, dikarenakan keuntungan lebih besar diraih oleh tim Tango. Terlebih, mereka baru saja memenangi Piala Dunia 2022, yang membuat negara-negara rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mengundang Lionel Messi cs.

“Saat ini uangnya ada di Asia. Atau di tingkat yang lebih rendah, juga di Amerika Utara,” tulis Relevo.

PSSI sendiri sebelumnya juga pernah mengungkapkan soal rencana menghadapi timnas Argentina. Hal tersebut telah diungkap oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pada Maret lalu.

“Yang sedang diusahakan adalah Argentina. Itu mudah-mudahan (terjadi),” kata Zainudin Amali beberapa waktu lalu.