Momen dan destinasi wisata dunia di 2017

2010

Travel Talk di awal Januari 2017, membahas mengenai momen-momen wisata beserta destinasi dunia menarik yang patut dikunjungi pada tahun 2017 oleh Christian Rahardiansyah, Editor in Chief Destination Indonesia.

Ia membahas mengenai momen dan destinasi wisata di tahun 2017.

Christian menjelaskan bahwa Kepulauan Banda merupakan salah satu alasan berwisata terbaik pada tahun ini, dalam rangka memperingati 350 tahun Perjanjian Breda. Dikabarkan bahwa proyek dokumenter The Banda Journal akan mengadakan sebuah ajang pameran foto dalam rangka mengenang momen tersebut.

Selanjutnya adalah Disneyland Paris. Mulai 26 Maret, Disneyland Paris akan mengedarkan sebuah majalah spesial dalam rangka ulang tahun yang ke-25. Akan diadakan pesta kembang api, parade, dan yang paling meriah adalah Star Tours, merupakan petualangan 3 dimensi yang bertemakan Star Wars.

Selain tempat wisata, Christian juga menyarankan untuk mengunjungi Kanada. Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-150, akan diadakan banyak festival kolosal.

Dimulai dengan pesta kembang api pada tahun baru 2016 yang lalu, dan puncak perayaannya jatuh pada 1 Juli 2017 di Ottawa yang akan mengadakan pameran kuliner oleh koki-koki terkenal, pentas musik, dan pertunjukan teater. Di Montrreal juga akan ada World Design Summit yang digelar pada 16-25 Oktober 2017.

Untuk dalam negeri, pada bulan Mei 2017, Kebun Raya Bogor akan genap berusia 2 abad. Dalam rangka memperingatinya, akan dimulai dengan pembuatan sepetak kebun bergaya Inggris Klasik yang digarap oleh Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles di Pelataran Istana. Salah satu acara juga yang akan ditampilkan adalah Festival Bunga.

Mengenai destinasi menarik di tahun 2017, yang pertama adalah Sumbawa. Terletak di antara Lombok dan Kepulauan Nasional  Komodo, pulau ini sedang merekah menjadi destinasi terbaru.

Di akhir Oktober 2016, ada 2 resort premium yang diresmikan di Sumbawa, di sisi Barat ada Myamo Beach Lodge yang membidik kaum peselancar, dan di sisi Timur ada Kalimaya Dive Resort yang membidik kaum penyelam.

Destinasi selanjutnya terletak di pulau Eropa. Ada 2 kota yang menarik untuk dikunjungi yaitu Aarhus di Denmark dan Paphos di Barat Daya Siprus. Kedua kota ini telah ditetapkan oleh Uni Eropa sebagai European Capitals of Culture tahun 2017. Karena penetapan tersebut, akan ada banyak ajang seni dan budaya sepanjang tahun 2017.

Bagi Anda yang ingin mencoba nuansa yang berbeda, anda bisa mengunjungi negara bagian Timur Tengah. Pasca pencabutan Embargo, Iran siap menyambut pariwisata di tahun 2017. Kabarnya, Accord Hotel telah membuka 2 properti terbaru. Selain itu juga ada Melia Group yang berencana membuka hotel di tepi Laut Kaspia.

Selanjutnya, untuk anda pecinta kuliner, ada satu tempat yang sedang bersinar, yaitu Lima sebagai ibu kota Peru. Lima berhasil menempatkan 3 restoran dalam daftar World 50 Best Restaurant 2016.

Prestasinya tersebut mensejajarkannya dengan London dan New York. Wakil dari Lima tersebut adalah Restaurant Central di peringkat 4, Maido di peringkat 14 dan Astrid y Gaston di peringkat 30.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto dlpguide.com]

Baca juga:
Alfa Romeo akan memproduksi SUV yang lebih besar
Seni lampu dalam Amsterdam Light Festival
Kebanggaan Paul Scholes terhadap prestasi Wayne Rooney

Share it