Muda-Mudi di Jepang Lebih Pilih Apartemen Tanpa Kamar Mandi

9

Fenomana unik belakangan ini terjadi di kalangan anak muda di Jepang, yang lebih memilih untuk membeli sebuah apartemen tanpa fasilitas kamar mandi. Hal ini timbul dikarenakan kondisi keuangan dari anak-anak muda di Jepang.

Sebuah rumah atau apartemen umumnya wajib memiliki fasilitas kamar mandi. Namun, di Jepang menawarkan apartemen tanpa memiliki fasilitas kamar mandi dengan harga sewa yang murah.

Apartemen tersebut kemudian menjadi daya tarik muda-mudi di Jepang untuk menyewanya. Anak-anak ini seakan tidak peduli dengan tempat tinggal tanpa adanya kamar mandi.

Dilansir dari SoraNews24, apartemen yang tidak memiliki fasilitas kamar mandi penyewaannya jauh lebih murah dibanding apartemen pada umumnya. Apartemen tanpa kamar mandi bisa lebih murah 10-20 ribu Yen dibanding apartemen fasilitas lengkap.

Salah satunya ada apartemen tanpa kamar mandi di sekitar Stasiun Nerima disewakan seharga 32 ribu Yen atau sekitar Rp 3,68 juta. Apartemen tersebut menjadi incaran bagi warga Jepang, dengan lokasi yang dekat pusat kota Tokyo dan harganya yang murah, meskipun tanpa memiliki kamar mandi.

Baca Juga: Pemerintah Rencanakan Vaksinasi COVID-19 Booster Berbayar

Muda-mudi di Jepang tidak terlalu memusingkan tidak adanya kamar mandi di tempat tinggalnya. Hal tersebut dikarenakan banyaknya sento alias pemandian umum di kota-kota besar Jepang

Fenomena ini pun membuat banyaknya perusahan yang membuka jasa pencarian apartemen tanpa fasilitas kamar mandi. Ada beberapa keuntungan dari penyewaan apartemen tanpa kamar mandi, seperti harga murah, lokasi strategis dan jarak dekat dengan lokasi pemandian umum.

 

Penulis: Rifqi Fadhilllah

Share it