Pengusaha Kaya Inggris Ini Ikut Bersaing Jadi Pemilik Klub Manchester United

6

Klub Manchester United saat ini telah diincar oleh salah satu pengusaha kaya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe. Sir Jim Ratcliffe sudah membuka penawaran untuk klub idolanya sejak masa kecil tersebut.

Beberapa nama dikabarkan tertarik untuk meminang Manchester United yang telah resmi dijual oleh sang pemilik, keluarga Glazer. Salah satu calon terkuat ialah pemilik perusahaan kimia terbesar keempat di dunia, INEOS, yakni Sir Jim Ratcliffe.

Dari rekam jejaknya, Sir Jim Ratcliffe bukanlah orang baru di dunia sepak bola. Diketahui, ia juga memiliki dua klub sepakbola, Nice dari Prancis dan Laussane-Sport dari Swiss.

Bahkan, belum lama ini Sir Jim Ratcliffe telah menawa klub Chelsea dengan nilai 4,25 miliar poundsterling pada tahun lalu. Namun, penawaran tersebut ditolak oleh klub asal London itu.

Kini, Sir Jim Ratcliffe telah menyampaikan minatnya untuk membeli Manchester United. Ratcliffe mengaku bahwa ia adalah fans klub berjuluk Setan Merah tersebut sejak kecil.

“Kami secara resmi sudah ikut dalam proses pengambilalihan klub,” ujar juru bicara INEOS seperti dikutip BBC Sport.

Baca Juga: Alasan Mengapa Saat Pesawat Terbang Ponsel Harus Airplane Mode

Diketahui, Manchester United telah resmi dijual oleh keluarga Glazer pada November tahun lalu sebesar Rp 93,4 Triliun. Sebelumnya, keluarga Glazer membeli MU seharga 970 juta Pounds tahun 2005 silam.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it