Pesawat Yeti Airlines di Nepal Jatuh, Tewaskan 68 Orang

12

Insiden jatuhnya maskapai pesawat baru saja terjadi di Nepal. Pesawat Yeti Airlines berpenumpang 72 orang terjatuh hingga menyebabkan sebanyak 68 orang meninggal dunia pada Minggu (15/1).

Sebelumnya, maskapai Yeti Airlines terbang dengan rute penerbangan Kathmandu – Pokhara. Namun, ditengah perjalanan pesawat berjenis ATR 72 ini sempat oleh dan menabrak tebing jurang.

Jurang tersebut terletak di antara bandara lokal Pokhara dan bandara internasional baru. Kemudian, pesawat Yeti Airlines pun meledak ditempat atas insiden tersebut.

Di dalam pesawat tersebut berisi 68 penumpang dan 4 awak. Sebanyak 68 orang, diantaranya 37 orang laki-laki, 25 perempuan, tiga anak-anak, dan tiga bayi, dikonfirmasi meninggal dunia karena kecelakaan pesawat di Nepal itu.

Perdana Menteri Nepal, Pushpa Kamal Dahal, turut berbelasungkawa atas tragedi jatuhnya pesawat Yeti Airlines. Saat ini personel keamanan dikerahkan untuk upaya penyelamatan para korban.

“(Saya) sangat sedih atas kecelakaan yang menyedihkan dan tragis ini,” ujar Dahal, dilansir CNN.

“Saya dengan tulus meminta personel keamanan, semua badan-badan pemerintah Nepal dan publik untuk memulai penyelamatan efektif.” tambahnya.

Baca Juga: Atmos di PIM 2 Membawa Otaku Room Dengan Barang-barang Kolektor!

Berdasarkan data dari Aviation Safety Network, ini merupakan kecelakaan terburuk dalam sejarah negara Himalaya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it