Petenis Putri Indonesia Ukir Sejarah Usai Tembus Semifinal Wimbeldon

86
Petenis Putri Indonesia Ukir Sejarah Usai Tembus Semifinal Wimbeldon

Sejarah baru saja diukir oleh petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi dalam ajang Wimbeldon 2023. Ia telah berhasil lolos ke semifinal ganda campuran Wimbeldon 2023 bersama pasangannya, Matwe Middelkoop.

Prestasi membanggakan telah diraih oleh Aldila Sutjiadi yang sukses menembus semifinal Wimbeldon 2023. Hal tersebut diraihnya bersama pasangannya, Matwe Middelkoop setelah mengalahkan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo.

Aldila pun mengucapkan terima kasih terhadap dukungannya dari warga Tanah Air yang bangga atas torehan sejarah baru yang diraihnya,

View this post on Instagram

A post shared by Aldila Sutjiadi (@dila11)

“Lolos semifinal. Ayo berjuang lagi besok @mside83.Terima kasih atas semua dukungan,” tulis Aldila Sutjiadi di Instagram.

Baca Juga: Klub Zlatan Ibrahimovic Tertarik Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Torehan prestasi ini membuat Aldila menjadi satu-satunya petenis asal Indonesia yang dapat melangkah hingga babak semifinal Wimbledon 2023.

Petenis Putri Indonesia Ukir Sejarah Usai Tembus Semifinal Wimbeldon

Diketahui, Aldila Sutjiadi berpasangan beda negara dengan Matwe Middelkoop, yang merupakan petenis putra asal Belanda. Hal ini diwajarkan dalam dunia tenis pasangan dengan beda negara.

Di babak semifinal Wimbeldon 2023, Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop akan melawan Yifan Xu/Jorgan Vliegen, pasangan asal China/Belgia. Pertandingan ini akan terjadi pada hari ini atau 12 Juli 2023.