Demi Piala Dunia U-20, Erick Thohir Terbang ke Markas FIFA

116
Demi Piala Dunia U-20, Erick Thohir Terbang ke Markas FIFA

Penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan seiring dibatalkannya drawing yang semula direncanakan berlangsung di Bali, 31 Maret mendatang. Nasib Piala Dunia U-20 di Indonesia pun menjadi terancam, hingga membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir datangi markas FIFA.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali. Alasannya dikarenakan Gubernur Bali, I Wayan Koster, menolak kehadiran timnas Israel yang turut berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023. Sebagaimana drawing Piala Dunia U-20 2023 harus diikuti oleh seluruh peserta.

Hal ini pun menyebabkan isu pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 kian menyebar. Sanksi hingga banned pun menghantui Indonesia apabila batal jadi tuan rumah.

Baca Juga: FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023, Indonesia Disanksi?

Demi Piala Dunia U-20, Erick Thohir Terbang ke Markas FIFA

Meski begitu, Indonesia masih mengusahakan untuk tetap menyelenggarakan ajang Piala Dunia U-20 di Tanah Air. Diungkap oleh Plt Menpora Muhadjir Effendy, bahwa Erick Thohir akan melobi FIFA terkait kasus ini dengan langsung terbang ke markas FIFA di Zurich, Swiss.

“Belum sampai situ (pencoretan sebagai tuan rumah), masih ada pembicaraan,” kata Plt Menpora Muhadjir Effendy seperti dilansir dari CNN Indonesia.

“Saya rasa pak Erick akan ke Zurich untuk konsultasi lebih lanjut dengan FIFA. Ini belum level tertinggi, kemarin baru salah satu perwakilan PSSI yang ketemu,” sambungnya.