Selain AI, Nanobot Dianggap Jadi Ancaman Dunia

219
Selain AI, Nanobot Dianggap Jadi Ancaman Dunia

Di era modern ini perkembangan teknologi semakin pesat, sebut saja AI dan Nanobot. Alih-alih mempermudah masalah dunia, sejumlah teknologi masa depan itu justru dianggap jadi ancaman di masa depan.

Seperti melansir dari Brainberries, Nanobot dianggap sebagai penemuan berbahaya masa kini. Nanobot sendiri merupakan robot atau mesin yang berukuran mikroskopis berkisar ukuran nanometer yang dibuat dengan teknologi nano terkini.

Selain AI, Nanobot Dianggap Jadi Ancaman Dunia

Nanobot awalnya berperan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Seperti untuk memperbaiki onderdil mobil, terutama yang berada di bagian dalam.

Seiring waktu berjalan Nanobot punya fungsi lain di dunia kedokteran atau medis. Teknologi Nanobot bisa menjangkau setiap bagian tubuh dan bahaya yang ditimbulkan dalam penggunaan jangka panjang.

Melansir dari Kaskus, Nanobot dapat dimasukkan ke dalam tubuh dengan jarum suntik dan mendegradasi dirinya sendiri ketika tugas dalam tubuh telah selesai.

Selain AI, Nanobot Dianggap Jadi Ancaman Dunia

Nanobot bekerja sangat halus, bahkan dapat sama sekali tidak terasa oleh tubuh. Nanobot juga dapat menerima perintah sebelum dan ketika melaksanakan tugasnya di dalam tubuh manusia, sehingga Nanobot sangat fleksibel untuk berbagai macam pengobatan dalam tubuh.

Contohnya, dokter memrogram Nanobot untuk mendokumentasikan sel kanker yang terdapat di dalam tubuh terlebih dahulu sebelum diberi perintah lebih lanjut.

Meski begitu, Nanobot dilaporkan mampu memusnahkan seluruh kota sebab secara harfiah tidak ada obat yang bisa menghentikannya.

Baca Juga: India Melarang Penggunaan Parfum Hingga Obat Kumur Para Pilot

Nanobot bisa mereplikasi diri dan hampir tidak bisa dihancurkan, baik diledakkan, ditembak atau ditangkap. Apabila lepas kendali maka seluruh dunia dan keselamatan manusia bisa hancur.

Bagaimana pendapat Anda tentang teknologi Nanobot ini, Brava Listeners?