Selamatkan Anak Tenggelam, 3 WNI Dapat Penghargaan dari Kepolisian Jepang

155
Selamatkan Anak Tenggelam, 3 WNI Dapat Penghargaan dari Kepolisian Jepang

Sebuah penghargaan diberikan oleh kepolisian Jepang atas aksi heroik dari tiga warga negara Indonesia (WNI) viral di internet. Penghargaan ini diberikan karena ketiga WNI tersebut berhasil menyelamatkan anak tenggelam.

Dalam keterangan dari akun Twitter @Otaku_Anime_Ind, ketiga WNI telah menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggela di kolam. Diketahui, tiga WNI ini bekerja di Prefektur Tottori, Jepang.

“Kepolisian Jepang memberikan penghargaan kepada Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) atas aksi heroiknya menyelamatkan anak berusia 5 tahun yang tenggelam di sebuah kolam. Tiga WNI ini bernama Nazir Zanari, Adi Renaldi dan Romadi. Mereka WNI yang bekerja di di daerah Daisen.” tulis akun Twitter @Otaku_Anime_Ind.

Baca Juga: iPhone 14 Pro Jadi Smartphone Terbaik Dunia di Glomo Awards 2023

Kronologi bermula saat ketiga WNI tersebut berkendarai di Kuninobu, Kota Oyama, mereka melihat anak berusia 5 tahun tenggalm di waduk. Tanpa pikir panjang, mereka pun dengan sigap langsung menolong anak tersebut.

Selamatkan Anak Tenggelam, 3 WNI Dapat Penghargaan dari Kepolisian Jepang

Selain itu, mereka juga mengantar pulang anak tersebut dengan kondisi selamat. Menurut salah satu WNI, Adi Reinaldi, ia tergerak untuk menolong ketika melihat seorang anak kecil tenggelam.

“Ketika saya menemukan bocah yang tenggelam itu, saya tidak punya pilihan selain menyelamatkannya, jadi saya berlari dan melompat ke kolam. Saya senang bisa menyelamatkan nyawanya,” tutur Adi.