Shin Tae-yong Masih Ingin Melatih Timnas Indonesia

13

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia ingin tetap melatih timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu merasa betah atas dukungan dari para suporter timnas Indonesia terhadapnya.

Kegagalan timnas Indonesia dalam meraih gelar juara Piala AFF 2022, membuat pertanyaan sejumlah terhadap nasib Shin Tae-yong. Shin Tae-yong sendiri enggan untuk  berpisah dengan skuad Garuda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Naver, beberapa waktu lalu. Shin Tae-yong merasa sangat dihargai oleh para suporter Indonesia.

“Indonesia luar biasa. Saya tidak pernah mendengar nama manajer diteriakkan saat bermain sepak bola. Fans kami selalu meneriakkan nama saya ketika saya masuk dan keluar stadion. Mendengar suara itu membuatku merinding,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Lionel Scaloni Sebut Messi Lebih Baik Dibanding Maradona

Dukungan yang diberikan oleh suporter inilah yang membuat pelatih Shin Tae-yong ingin terus memberikan hasil terbaik bagi timnas Indonesia.

“Keinginan untuk membalas dukungan mereka semakin tumbuh. Tidak ada penggemar seperti ini di mana pun. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia juga mengirimkan kepercayaan yang tak tergoyahkan,” kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, kelanjutan Shin Tae-yong di Sepak Bola Indonesia hingga kini masih belum ada kepastian. Kepelatihan Shin Tae-yong saat ini tengah dievaluasi oleh PSSI, terlebih setelah Indonesia kembali gagal menjadi juara di ajang Piala AFF 2022.

Share it