Singapore Airlines Berikan Bonus 8 Bulan Gaji Kepada Karyawannya

32

Singapore Airlines berikan bonus kepada karyawannya hampir delapan bulan gaji. Ini merupakan rekor pendapatan yang diterima selama dua tahun berturut-turut. 

Melansir dari Suara, karyawan Singapore Airline juga akan menerima bonus ex-gratia hingga 1,5 bulan gaji sebagai penghargaan atas dedikasi mereka selama pandemi COVID-19.

Singapore Airline melaporkan rekor keuntungan perusahaan mencapai US$1,99 miliar yang setara dengan Rp31,7 tirliun.

CEO Singapore Airline, Goh Choon Phong, mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras timnya. 

Singapore Airlines mengumumkan bahwa mereka berhasil mencatat rekor pendapatan berkat tingginya permintaan penerbangan di wilayah Asia Utara.

Meskipun perjalanan udara dari Tiongkok belum kembali ke tingkat sebelum pandemi, tetapi sekma visa antara Singapura dan Tiongkok pada awal tahun ini membantu keterisian kursi.

Maskapai juga meraih keuntungan dari meningkatnya permintaan pengiriman kargo lewat udara, yang disebabkan oleh terganggunya pengiriman laut akibat konflik di Laut Merah. Selain itu, perjanjian visa antara Singapura dan China yang dimulai pada awal 2024 turut berkontribusi pada keuntungan tersebut.

Permintaan kargo menguat menjelang akhir tahun fiskal 2023-2024 didukung oleh permintaan e-commerce yang sehat, segmen yang tangguh dan berkembang seperti barang yang mudah rusak dan konser,” kata perusahaan, dilansir dari CNN.