Singapura ‘Haramkan’ Tamu Hotel Bawa Durian ke Kamar

119
Singapura 'Haramkan' Tamu Hotel Bawa Durian ke Kamar

Bagi para pecinta durian sebaiknya jangan pernah mencoba untuk membawa durian ke hotel di Singapura. Sebab, hampir semua hotel di Singapura melarang membawa buah durian ke dalam hotel.

Meskipun negara Singapura terkenal akan wisata kulinernya, namun salah satu kuliner yang perlu dijaga adalah durian. Hal tersebut karena aroma durian yang sangat menyengat.

Perlu dicatat, bahwa di Singapura ada beberapa tempat yang melarang Anda untuk membawa dan memakan durian. Terutama tempat-tempat tertutup atau indoor.

Singapura 'Haramkan' Tamu Hotel Bawa Durian ke Kamar

Salah satunya adalah hotel. Bahkan, apabila ada tamu hotel yang membawa masuk durian ke kamar, akan dikenai denda yang cukup besar.

Hal ini baru-baru saja dialami oleh seorang turis asal China yang membawa durian masuk ke kamar hotel. Ia membawa durian Musang King dan mendapat peringatan dari pihak hotel.

“Kami memahami bahwa durian adalah kelezatan yang disukai banyak orang, tetapi aromanya yang kuat sering tertinggal dan dapat mempengaruhi pengalaman tamu selanjutnya yang menginap di kamar,” isi surat peringatan dari hotel W Singapore.

Dalam surat tersebut ada sanksi yang akan diterima apabila ada tamu yang ketahuan membawa durian ke dalam kamar hotel. Sanksi denda tersebut sebesar 500 dolar Singapura atau sekitar Rp5,6 juta.

“Saya tahu bahwa durian tidak diperbolehkan di angkutan umum di Singapura, tetapi saya tidak pernah berpikir bahwa durian tidak diperbolehkan di kamar hotel atau balkon kamar,” kata turis tersebut dalam postingan di media sosial.

Baca Juga: Rawon Dijuluki Sup Terenak di Dunia Lewati Ramen

Beruntung pihak hotel Singapura itu hanya memberi peringatan dan tidak memberi denda kepada turis asal China itu.

“Untungnya, pihak hotel menyatakan denda bisa dibebaskan untuk pelanggar pertama kali. Terima kasih Tuhan, dan terima kasih W Singapore atas pengertian manajemen Anda. Saya tidak akan melakukannya lagi,” ucap turis itu.