Studi Ungkap Gaya Hidup Mediterania Kunci Hidup Sehat

29
Studi Ungkap Gaya Hidup Mediterania Kunci Hidup Sehat

Dalam studi terbaru dari Biobank, Inggris mengungkapkan bahwa menerapkan gaya hidup Mediterania menjadi kunci utama hidup sehat dan panjang umur.

Orang yang menerapkan gaya hidup Mediterania itu seperti meluangkan waktu untuk bersosialisasi, cukup istirahat, melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah, sayur, dan biji-bijian, serta menjaga asupan gula dan garam yang rendah. Ini bisa mengurangi peluang kematian dini atau meninggal karena kanker.

Kemudian mereka yang banyak istirahat, berolahraga, dan meluangkan waktu untuk bersosialisasi dengan teman lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung atau stroke.

Studi Ungkap Gaya Hidup Mediterania Kunci Hidup SehatStudi terbaru memeriksa data 110.799 orang dewasa yang mengambil bagian dalam studi Biobank Inggris.

Orang berusia 45 hingga 70 tahun dari Inggris, Wales, dan Skotlandia memberikan informasi mendetail tentang pola makan dan kebiasaan gaya hidup mereka.

Para peneliti, yang dipimpin oleh akademisi dari La Universidad Autonoma de Madrid di Spanyol dan Harvard TH Chan School of Public Health AS, memeriksa informasi tentang konsumsi makanan Mediterania.

Studi Ungkap Gaya Hidup Mediterania Kunci Hidup Sehat

Kebiasaan diet mediterania yaitu seperti membatasi garam dan mengonsumsi minuman sehat, tidur siang teratur, berolahraga, dan menghabiskan waktu bersama teman.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengikuti gaya hidup Mediterania memiliki kemungkinan 29 persen lebih kecil untuk meninggal dibandingkan dengan rekan mereka yang tidak mengikuti gaya hidup ini.

Baca Juga: Menahan Bersin Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan!

Mereka juga 28 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal akibat kanker, menurut penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Mayo Clinic Proceedings.

“Studi ini menunjukkan bahwa mungkin bagi populasi non-Mediterania untuk mengadopsi diet Mediterania menggunakan produk yang tersedia secara lokal dan mengadopsi gaya hidup Mediterania secara keseluruhan dalam konteks budaya mereka sendiri,” kata penulis utama Mercedes Sotos Prieto, dari La Universidad Autonoma de Madrid dan Harvard Chan School melansir Independent.

Apakah Anda menjadi salah satu orang yang menerapkan gaya hidup mediterania, Brava Listeners?