STY Berharap Pemain Timnas Indonesia Tak Puasa Saat Melawan Burundi

190
STY Berharap Pemain Timnas Indonesia Tak Puasa Saat Melawan Burundi

Menjelang datangnya bulan Ramadan, timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3). Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berharap pemain untuk tidak berpuasa dan berniat akan berbicara dengan pemimpin agama.

Laga melawan Burundi, menjadi awal bagi para pemain muslim Timnas Indonesia menjalani ibadah puasa. Di satu sisi skuad Garuda dituntut untuk tetap fit ketika menjalani pertndingan.

STY Berharap Pemain Timnas Indonesia Tak Puasa Saat Melawan Burundi

Bagi Shin Tae Yong, akan terasa berat bagi pemain untuk menjaga kondisi tubuhnya selama berpuasa. Ia berharap pemain muslim Timnas Indonesia tidak puasa selama FIFA Matchday melawan Burundi.

“Puasa, memang agak sulit buat saya, karena para pemain harusnya bisa makan di jam-jam tepat waktu. Kalau tanpa makan, tapi harus lari dan tanding, itu agak sulit buat pemain,” ucap Shin Tae Yong.

Baca Juga: Apple Rilis Aplikasi Apple Music Classical, Khusus Memutar Musik Klasik

Namun begitu, STY juga ingin berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemimpin agama terkait membahas ibadah puasa para pemain Timnas Indonesia.

“Jadi saya harus koordinasi dulu dengan pemimpin agama dan pemain, biar bisa fokus saat pertandingan dan sehari sebelumnya fokus ke laga,” ujar Shin Tae Yong.

“Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin hari-hari yang tidak puasa, mungkin bisa diganti, setelah periode puasa. Untuk itu harus dibicarakan lagi dengan pemain dan pemimpin agama,” ucap pelatih 52 tahun itu.